Derap Perwira

Kapolda Jateng dan Pangdam IV/Diponegoro Kunjungi Korban Banjir Rob di Pekalongan

Kondisi banjir rob di Pekalongan

PEKALONGAN – HKNews.info – Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Achmad Luthfi  meninjau banjir rob di kelurahan Krapyak, Pekalongan Utara. Sebanyak 7400 keluarga terdampak banjir di lokasi tersebut.

Melalui keterangan tertulis yang di terima HKNews.info, Kapolda meninjau lokasi pengungsian warga terdampak banjir dengan menggunakan perahu karet Brimob, Kamis (4/6/2020) sekira pukul 12.25 WIB menyusuri wilayah Pekalongan Utara yang terendam banjir dengan ketinggian bervariasi mulai dari 20 hingga 50 cm.

Tampak mantan Wakapolda Jateng ini bersama Pangdam IV/ Diponegoro, Mayjen TNI Mochammad Effendi didampingi Walikota Pekalongan, Saelany Machfudz

Dalam kesempatan itu, Kapolda Jateng dan Pangdam IV/Diponegoro menyerahkan sejumlah bantuan berupa sembako, makanan ringan hingga karpet agar dapat langsung dimanfaatkan korban banjir di pengungsian.

“Kegiatan kita dalam rangka meringankan masyarakat kita yang terdampak rob di Pekalongan Kota. Dari 7700 Kartu Keluarga (KK) dari laporan Walikota, kita sudah siapkan satu dapur lapangan. Dimana dapur lapangan ini TNI, Polri dan masyarakat ikut. Jadi satu gilingan ini ada seribu bungkus yang bisa kita lakukan. Ini terus menerus dan akan didistribusikan ke masyarakat,” ujarnya.

Lutfi berpesan agar masyarakat selalu menjaga kesehatan. Tidak lupa, Kapolda juga mengajak masyarakat untuk peduli sesama.

“Masyarakat yang sekiranya memiliki rejeki lebih khususnya pengusaha Pekalongan kita bikin sosial branding bersama-sama, kegiatan sosial menciptakan rasa memiliki terhadap problem yaitu rob,” ajak Kapolda.

Usai meninjau pengungsian, Kapolda bersama rombongan menuju ke dapur umum Brimobda Jateng guna mengecek persiapan penjaminan logistik pengungsi.(had).

Related Articles

Back to top button