Derap Perwira

Pangdam IV/Diponegoro Pastikan Yonif Raider 400/BR Siap Berangkat Tugas

PangdamIV/Diponegoro Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari, S.I.P., M.S.I. tinjau kesiapan Operasi di Markas Yonif Raider 400/BR, Semarang.

SEMARANG – HKNews.info – Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari, S.I.P., M.S.I. memberikan ucapan selamat kepada para prajurit Yonif Raider 400/BR yang akan melaksanakan tugas mulia, mengawal Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan menjaga perbatasan RI-PNG (Papua Nugini).

Hal itu disampaikan saat melaksanakan Pemeriksaan kesiapan operasi di Markas Yonif Raider 400/BR, Jl. Setiabudi Srondol, Semarang, Jawa Tengah, Senin (3/8/2020).

Pemeriksaan kesiapan operasi ini bertujuan untuk mengetahui sampai sejauh mana kemampuan dan kesiapan satuan Yonif Raider 400/BR, mulai dari tingkat perorangan, maupun regu hingga satuan dalam hubungan Batalyon.

PangdamIV/Diponegoro Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari, S.I.P., M.S.I

“Dalam pelaksanaan tugas nanti, segera laksanakan orientasi wilayah penugasan, pelajari karakteristik medan, pelajari  situasi dan kondisi daerah setempat, sehingga bila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan yang berkaitan dengan kondusifitas wilayah perbatasan, khususnya pada aspek keamanan masyarakat, dapat segera diatasi dengan mengambil tindakan yang tepat,” tegas Pangdam.

Dalam menciptakan stabilitas keamanan tentunya seluruh anggota Satgas harus benar-benar memahami adat istiadat dan kebiasaan masyarakat di daerah penugasan. Sehingga dampak positif yang diharapkan bagi masyarakat baik secara sosial, perekonomian maupun kecintaan terhadap tanah air dapat dicapai. Untuk itu semua prajurit TNI telah dibekali dengan Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI.

Pangdam juga mengingatkan tentang situasi dan kondisi bangsa yang masih dalam Pandemi  Covid-19 sehingga semua prajurit  harus tetap melaksanakan protokol kesehatan secara disiplin, sehingga bisa terhindar dari Covid-19.

Hadir dalam kunjungan tersebut diantaranya Irdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Aby Ismawan, S.E., M.Si., Kapok Sahli Pangdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Rimbo Karyono S.I.P., M.M, Danrindam IV/Diponegoro Kolonel Inf Tarsono, S.I.P., M.M., para Asisten Kasdam IV/Diponegoro, para Kabalak, serta Komandan Satuan jajaran Kodam IV/Diponegoro.(had/penmas).

Related Articles

Back to top button