Berbaur Dalam Semangat NKRI, Melalui Gowes Merah – Putih Polda Jateng

Kapolda Jateng H. Dr. Rycko Amelza Dahniel, M.Si, Pangdam IV/Diponegoro, Gubernur Akpol, Gubernur Jawa Tengah, Kajati Jawa Tengah dan Wali Kota Semarang bersiap Gowes Merah – Putih

SEMARANG – HKNews.info : Gowes Merah – Putih ala Polda Jawa Tengah bersama TNI, jajaran Pemerintah Daerah dan masyarakat, yang dilaksanakan masih dalam rangka memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-74, pada Sabtu (31/8), dirasa cukup ampuh untuk mengukuhkan semangat persatuan dan kesatuan , serta memperkokoh tali silaturahmi diantara berbagai pihak.

Para peserta start dari Mapolda Jawa Tengah, di Jalan Pahlawan, Semarang, tepat pukul 06.00 wib, dan finis kembali di Mapolda. Acara ini sekaligus juga untuk memeringati HUT Polwan ke-71 dan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke – 67.

Tampak berbaur dengan masyarakat, Kapolda Jateng Irjen. Pol. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si dan Wakapolda Jateng Brigjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.H. SST. MK. nampak hadir juga Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi, Walikota Semarang Hendrar Prihadi, Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah, serta Gubernur Akademi Kepolisian.

Peserta yang ikut meramaikan Gowes ini terdiri dari anggota dan jajaran Polda Jawa Tengah, anggota TNI Kodam IV/Diponegoro serta warga masyarakat Jawa Tengah khususnya Kota Semarang. Nampak kemeriahan dalam acara tersebut dengan kehadiran para Polwan yang dengan antusias mengikuti senam bersama dengan seragam merah putihnya sehingga semakin membuat acara begitu meriah dan semangat.

Tak ketinggalan berbagai macam lomba dilaksanakan guna memeriahkan acara tersebut. Lomba memasak, memasang dasi, memancing dan lomba membuat sup buah serta lomba-lomba lainnya. Semakin membuat para pe-gowes semangat dengan disediakannya doorprize hadiah utama beberapa sepeda motor serta sepeda gunung.

Kapolda Jateng, H. Dr. Rycko Amelza Dahniel, M.Si. dalam sambutan sebelum pemberangkatan peserta gowes mengajak kepada semua pihak untuk senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan, selalu guyub rukun dan jangan mudah terpancing isu-isu menyesatkan yang sengaja dihembuskan oleh pihak yang tidak bertanggungjawab.

“Rangkaian kegiatan ini selain memeringati HUT Kemerdekaan RI ke-74 dan HUT Polwan ke-71 dan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-67, acara ini adalah ajang menjalin silaturahmi antar kesatuan guna menjalin sinergi serta memperkokoh tali silaturahmi anggota Kepolisian, TNI dan Masyarakat Jawa Tengah.” ujar Kapolda Jateng.

Diharapkan oleh Kapolda, dengan acara Gowes bareng TNI, Polri dan masyarakat ini dapat semakin memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan, sehingga tercipta keamanan dan kenyamanan dalam bernegara. Dan juga menjadi harapan Kapolda dalam kegiatan ini para peserta memakai seragam merah putih agar semakin menunjukkan rasa cinta tanah air.

“Hari ini kita bersepeda bersama dengan menggunakan seragam merah putih, agar semakin tertanam dalam diri dan hati kita rasa cinta terhadap tanah air kita, Indonesia,” pesan Kapolda. (wib)

Related posts