Headline

Kasdam IV/Diponegoro Dampingi Presiden Republik Federal Jerman Kunjungi Candi Borobudur

YOGYAKARTA – HKNews.info : Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Parwito dampingi Presiden Republik Federal Jerman Frank-Walter Steinmeier saat berkunjung ke Kawasan Candi Borobudur, Magelang, Jumat (17/6/2022).

Sebelumnya Presiden Frank-Walter Steinmeier tiba di Indonesia melalui Bandara Udara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, pada (15/6) lalu dengan menggunakan pesawat khusus. Dilanjutkan dengan serangkaian acara di Istana Kepresidenan, Bogor.

Agenda kunjungannya di kompleks Candi Borobudur ini salah satunya untuk meninjau kegiatan kolaborasi antara Indonesia dan Jerman di mana pemerintah Jerman telah memberikan bantuan peralatan untuk membuat mortar dan monitoring drainase Candi Borobudur.

Selain berkunjung di kompleks Candi Borobudur, Kasdam IV/Diponegoro juga mendampingi Presiden Jerman berkunjung di tiga tempat lain di Jogja yakni Universitas Gadjah Mada (UGM), Keraton Yogyakarta dan Jogja National Museum (JNM).

Turut mendampingi rombongan dalam kunjungan tersebut antara lain Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin Maimoen, Dirjen Kebudayaan Kemendikbudristek Hilmer Farid, Ph.D., Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, S.H., S.St., M.K. (had).

Related Articles

Back to top button