HKsiana

Peduli Warga Terdampak Covid-19, Polda Jateng Batu Sembako Pengurus dan Marbot Masjid

SEMARANG – HKNews.info – Sebagai bentuk kepedulian masyarakat yang terdampak covid-19 jajaran Polda Jawa Tengah (Jateng) bersama Kodam IV/Diponegoro memberikan bantuan sembako kepada pengurus masjid, marbot dan guru ngaji yang ada di Jawa Tengah (Jateng).

Turut hadir dalam penyerahan sembako tersebut adalah Kapolda Jateng, Kodam IV/Diponegoro, Kapolrestabes Semarang dan Kodim Semarang yang langsung diterima oleh Ketua MUI JawaTengah K.H Achmad Darodjie.

Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel mengatakan bantuan yang diberikan tersebut sebagai bentuk kepedulian dampak covid-19 dan apalagi sekarang banyak masyarakat yang diberhentikan dari pekerjaan akibat virus corona.

“Alhamdulillah total ada 12.099 kilogram beras dan 3.237 liter minyak goreng, 22.117 kilogram gula pasir yang diberikan dalam  paket sembako tersebut,” ujarnya, seusai memberikan bantuan sembako, di Masjid Baiturohman Semarang, Selasa (6/5/2020).

Menurutnya ini adalah bhakti sosial yang serentak ke-Enam diberikan oleh Polri dan TNI hingga saat ini. Bantuan ini khusus diberikan untuk seluruh pengurus dan takmir masjid yang berada diseluruh Jawa Tengah.

“Ada 391 lokasi berkisaran 3.128 orang diberi bantuan yang tersebar diseluruh wilayah JawaTengah,” jelas Kapolda.

Sementara itu, Ketua MUI Jawa Tengah K.H Achmad Darodjie menuturkan bantuan sembako ini sangat diperlukan sekali khususnya untuk yang terdampak covid-19 seperti pengurus masjid, marbot dan guru ngaji.

“Terima kasih untuk Polda Jateng dan Kodam IV/Diponegoro yang sudah membantu memberikan sembako, semoga virus korona ini segera berakhir dan seluruh masyarakat bisa berkumpul dan beraktifitas kembali normal lagi,” tutur Achmad Darodjie. (had).

Related Articles

Back to top button