Letakkan Jabatan Hari Ini, Pasangan Risma – Wishnu Langsung Kampanye

A2Surabaya, HKNews : Bertepatan dengan hari pertama masa kampanye Pilkada Surabaya 2015, tanggal 27 September 2015, saat berlangsung acara Car Free Day di area Taman Bungkul, pasangan petanaha Tri Rismaharini – Whisnu Sakti Buana berpamitan kepada warga Kota Surabaya. Itu karena esok hari (hari ini Senin / 28 September 2015) masa jabatan mereka selaku Walikota – Wawalikota Surabaya periode 2010 – 2015 berakhir.

“Ini bukan kampanye, hanya jalan-jalan sambil pamitan ke warga Surabaya karena jabatan sebagai walikota berakhir besok (hari ini, red),” kata Risma, sapaan Tri Rismaharini, yang disaksikan pula oleh puluhan pengawas Pilkada dari 31 kecamatan se – Surabaya.

Pesan Tri Rismaharini, agar warga kota tetap bekerja keras menyongsong Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). Apalagi, dirinya tidak bisa mendampingi saat MEA mulai diberlakukan. Selain itu, dia juga sempat meminta maaf kepada warga apabila selama lima tahun menjabat menjadi walikota ada khilaf atau pun kesalahan.

Wakil Walikota Surabaya, Whisnu Sakti Buana menegaskan, acara di CFD hanya untuk berpamitan kepada warga. Kali ini tidak ada agenda kampanye apapun yang akan dilakukan timnya.

“Pemilihan Taman Bungkul karena sudah jadi salah satu ikon Surabaya,” ungkapnya.
Pria yang juga menjabat Ketua DPC PDIP Surabaya ini berharap ajang Pilkada tidak membuat warga Surabaya terpecah belah, namun warga Surabaya harus tetap bersatu memperbaiki Kota Surabaya lebih baik.

“Mari bersatu menjadikan Surabaya lebih baik,” serunya.

Di sisi lain, Ketua Panwaslu Wahyu Hariyadi, yang mengamati acara tersebut dari pagi hingga selesai, menilai acara pamitan Risma – Whisnu di Taman Bungkul tidak ada masalah, dan bukan kegiatan kampanye. “Tidak masalah, (acara) itu bukan kegiatan kampanye !” tegasnya.

M. Safwan dari Devisi Hukum dan Penanganan Pelanggaran Panwaslu Surabaya, yang mengerahkan pada petugas Panwaslu, juga menyatakan, pihaknya tidak mendapati adanya penyampaian visi – misi atau menyebarkan atribut partai dari keduanya, layaknya kegiatan kampanye.

“Petahana baru berakhir masa jabatannya esok hari (hari ini, Senin 28 September 2015). Jadi harus cuti dulu baru melakukan kampanye !: tutur M Safwan.

Sementara itu, pada hari pertama kampanye Pilkada Surabaya tanggal 27 September 2015 kemarin, ditengarai sudah beredar stiker – stiker bergambar pasangan Rasiyo – Lucy, seperti menempel di beberapa angkota di Terminal lama Joyoboyo, Wonokromo, Surabaya. (Yok)

Related posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *