Halo Surabaya

Suasana Haru Warnai Silaturahmi Wali Kota Eri dengan Ribuan Purna Tugas PNS Pemkot Surabaya

SURABAYA – HKNews.info : Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi menggelar acara silaturahmi bersama ribuan purna tugas Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya. Acara tersebut berlangsung di Convention Hall Arief Rahman Hakim, Surabaya, pada Kamis (22/8/2024).

Kegiatan ini dihadiri ribuan purna tugas PNS yang pensiun sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Surabaya antara tahun 2021 hingga 2024. Para purna tugas PNS itu merupakan warga Surabaya dan dari beberapa kabupaten di Jawa Timur.

Wali Kota Eri Cahyadi hadir bersama Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Surabaya, Rini Indriyani. Keduanya hadir didampingi dengan para pejabat struktural dan Kepala Perangkat Daerah (PD) di lingkungan Pemkot Surabaya.

Dalam sambutannya, Wali Kota Eri menyampaikan terima kasih yang mendalam kepada para purna tugas PNS atas dedikasi mereka dalam membangun Surabaya. Menurutnya, setiap orang yang berkontribusi dalam menjadikan Surabaya lebih baik adalah pemimpin sejati.

“Siapapun yang telah mengubah Surabaya menjadi lebih baik, dialah sejatinya Wali Kota Surabaya. Oleh karena itu, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada panjenengan (anda) semua,” kata Wali Kota Eri.

Ia juga mengajak seluruh purna tugas PNS untuk tetap menjaga hubungan dan saling mendukung, meskipun mereka telah memasuki masa pensiun. “Panjenengan (anda) adalah orang-orang luar biasa yang telah membangun Surabaya menjadi kota yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur,” tambahnya.

Usai acara, Wali Kota Eri menjelaskan bahwa silaturahmi ini merupakan bentuk penghormatan kepada para purna tugas PNS yang telah memberikan kontribusi besar bagi Surabaya. Ia juga ingin menanamkan nilai-nilai penghormatan kepada para pensiunan bagi seluruh jajaran Pemkot Surabaya.

“Saya ingin mengajarkan bahwa mereka yang telah pensiun adalah orang-orang yang pernah membawa Surabaya menjadi lebih baik. Oleh karena itu, saya mengundang mereka untuk mengucapkan terima kasih karena Surabaya bisa menjadi lebih hebat seperti sekarang,” jelasnya.

Selain menyampaikan apresiasi, Wali Kota Eri juga memanfaatkan momen tersebut untuk meminta maaf jika terdapat kesalahan selama masa kepemimpinannya. “Saya selalu menyampaikan kepada kepala dinas, hormati siapapun yang pensiun, apakah itu staf atau pejabat,” imbuhnya.

Mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya ini juga menekankan pentingnya akhlak bagi para ASN. “Saya secara pribadi juga mengajak teman-teman ASN untuk selalu memiliki akhlak yang baik,” ujarnya.

Selain silaturahmi, dalam acara ini juga dilakukan pengundian doorprize dengan hadiah utama berupa umroh yang diberikan oleh Wali Kota Eri secara pribadi kepada tiga orang purna tugas PNS. Ketiga penerima hadiah tersebut sebelumnya merupakan pensiunan tenaga pendidik di lingkungan Dinas Pendidikan (Dispendik) Kota Surabaya. (yok)

 

Related Articles

Back to top button