HKsiana

Kapolda Jateng Resmikan Gedung Sersipol dan Poliklinik Polres Banjarnegara

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi meresmikan Gedung Sarsipol (Sehat Aman RSI Polisi Banjarnegara).

BANJARNEGARA – HKNews.info : Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi meresmikan Gedung Sarsipol (Sehat Aman RSI Polisi Banjarnegara) dan Poliklinik Pratama Polres Banjarnegara. Selain meresmikan Gedung Sarsipol dan Aplikasi Sarsipol, Kapolda Jateng Tabur Benih 100.000 Benih Ikan Nila Monosex dan Panen 400 Ikan ekor Nila dalam kunjungan kerja Kapolda Jateng di Kabupaten Banjarnegara, pada pagi ini, Kamis (24/9/2020).

Kunjungan Kerja Kapolda didampingi para PJU Polda Jateng, Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono dan Forkopimda Kabupaten Banjarnegara, Dandim 0704 Letkol Arh Sujeidi Faisal, Dir RSI dr. Agus Ujianto, Kajari Sigit J Pribadi dan Ketua PN Rudito Surotomo.

Rangkaian kegiatan Kapolda di Kabupaten Banjarnegara diantaranya Peresmian Gedung Sarsipol (Sehat Aman RSI Polisi Banjarnegara) dan Poliklinik Pratama Polres Banjarnegara, Tabur 100.000 Benih Ikan Nila Monosex dan Panen Ikan Nila di Kampung Nila Desa Gumiwang Kecamatan Purwonegoro Kabupaten Banjarnegara.

“Terima kasih pada Bapak Kapolda atas kerawuhanya di Kabupaten Banjarnegara, semoga dengan ini akan lebih mempererat hubungan forkompinda dengan jajaran kepolisain,” kata Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono.

Dalam kunjungan kerjanya Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi menerima Bantuan Hibah dari Pemda Kabupaten  Banjarnegara berupa mobil berjumlah 4 unit dengan rincian 3 unit CRV dan 1 Mini Bus untuk membantu percepatan penanganan Covid-19 di Poliklinik Pratama dan Sarsipol Polres Banjarnegara.

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi juga Meninjau Jatayu Termal Drone, Helm Gatotkaca, Aplikasi Sarsipol dan Mobil Sarsipol, mobil hibah dari Pemda Banjarnegara, dan Penandatanganan Prasasti Poliklinik serta Gedung Sarsipol di Polres Banjarnegara.

“Di Polres Banjarnegara sekarang ada Aplikasi Sarsipol untuk memudahkan masyarakat terkait dengan pelayanan kesehatan,” ucap Kapolda Jateng.

“Pandemi Covid-19 yang melanda dunia berimplikasi pada perekonomian dan sosial, kondisi ini bila dibiarkan akan berdampak pada harkamtibmas,” jelas Kapolda.

Pemerintah daerah dan Kapolda Jateng telah berupaya memberikan stimulus berupa pendirian kampung siaga, pesantren siaga, panen raya serta tabur benih ikan seperti yang dilakukan di Kabupaten Banjarnegara.

Selain menabur benih ikan sebanyak 100.000 benih ikan, Kapolda Jateng juga memanen Ikan nila sebanyak 400 ekor  yang nantinya akan dibagikan pada masyarakat.

Kapolda Jateng juga melakukan pengecekan Operasi Yustisi yang secara umum telah dilaksanakan serentak di seluruh Polres jajaran.

“Secara umum Polda Jateng telah melakukan 8.760 kegiatan diantaranya hukuman teguran lisan, tindakan fisik, bahkan ada hukuman denda yang sudah terkumpul hampir 46 juta,” ucap Kapolda Jateng.

Kapolda juga berpesan kepada rekan-rekan media agar memberikan berita-berita yang menyejukkan tentang Covid-19 agar sehingga dapat membantu program pemerintah dalam menyadarkan masyarakat terkait Protokol Kesehatan.

Terakhir Kapolda melakukan peletakan batu pertama pembangunan Asrama Takhasus Al Qur’an di Ponpes Alif Baa.(had/sai).

Related Articles

Back to top button