Jateng RayaTak Berkategori

Sat Lantas Polres Demak Gelar Police Go To School dan Safety Riding

DEMAK – HKNews.info – Dalam upaya meningkatkan kesadaran bagi Siswa siswi pentingnya berperilaku berkendara yang aman dan nyaman, Sat Lantas Polres Demak gelar Police Go to School dan Safety Riding ke MA NU Raudlatul Mu’allimin Wedung Demak, Senin (5/9/2022).

Merujuk pada trend gangguan Kamtibmas saat ini dimana golongan terbesar yang mudah di pengaruhi dalam tindak pidana balapan liar adalah kelompok remaja di tingkat SMA/SMK/MA.

Menindaklanjuti hal tersebut Sat Lantas Polres Demak melakukan edukasi maupun sosialisai terkait pentingnya Safety Riding.

Hal ini dijelaskan oleh Kasat Lantas Polres Demak AKP M. Gargarin Friyandi, SIK MH melalu Kanit Kamsel Iptu M. Shaifuddin, SH mengatakan, ini dalam menciptakan pemahaman siswa terkait keamanan berkendara.

“Kami memberikan edukasi kepada para siswa/siswi bahwa Safety Riding merupakan suatu bentuk perilaku berkendara yang aman dan nyaman, aman bagi diri sendiri dan juga aman dan nyaman bagi pengendara lain, bisa dibilang Safety Riding ini merupakan sikap kita untuk mengkondisikan diri agar bisa mengendarai kendaraan dengan aman,” jelas Kanit Kamsel.

“Kami juga minta kepada siswa/siswi untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dan juga mengimbau kepada peserta untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas,” imbuhnya. (had).

Related Articles

Back to top button