Jateng Raya

Polres Banjarnegara Salurkan Beras Bantuan Polda Jateng Bagi Warga Terdampak Penyesuaian Harga BBM

BANJARNEGARA – HKNews.info – Polres Banjarnegara menyalurkan bantuan sosial Polda Jateng kepada masyarakat yang terdampak penyesuaian harga BBM di sekitar Balai Budaya Kabupaten Banjarnegara, Jum’at (23/9/2022).

Kapolres Banjarnegara AKBP Hendri Yulianto, SIK, MH mengatakan, bantuan sosial yang diberikan sebanyak 1.440 paket, yang diberikan kepada ojek online, sopir angkutan umum, pemulung, tukang becak, tukang parkir dan fakir miskin.

“Bahwa saat ini masyarakat mengalami penyesuaian BBM jadi saya Kapolres beserta Dandim 0704 Banjarnegara memberikan bantuan dari Polda Jawa Tengah berupa beras,” katanya saat wawancara bersama awak media usai melakukan bakti sosial.

Menurut dia, bantuan diberikan sebagai bentuk empati kepada masyarakat yang terdampak adanya penyesuaian harga BBM.

“Kita sebagai aparat, khusunya TNI Polri memberikan empati, bahwa masyarakat saat ini betul-betul terdampak dengan adanya kenaikan BBM ini, karena ini akan berdampak kenaikan makanan dan sembako, maka kita punya rasa yang sama dengan masyarakat,” ujar dia.

“Sehinga Polda Jawa Tengah memberikan bantuan secara langsung khususnya di Banjarnegara,” ujar dia.

Ia berharap, adanya kegiatan bakti sosial yang dilakukan bisa bermanfaat bagi masyarakat, meringankan kebutuhan sehari-hari.

“Semoga dengan bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak dari adanya penyesuaian harga BBM,” pungkasnya. (had).

Related Articles

Back to top button