Jateng Raya

ASN Pendam IV/Diponegoro Ikuti Upacara Virtual Terpusat HUT Korpri Ke-51

SEMARANG – HKNews.info : Memeringati HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-51, anggota Korpri Pendam IV/Diponegoro mengikuti upacara secara virtual dari Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) Jakarta yang dipimpin oleh Penasihat Korpri Kemendikbudristek Ir. Suharti, MA., Ph.D, Selasa (29/11/22).

Dalam kegiatan yang diikuti anggota Korpri seluruh instansi pemerintahan tersebut Penasihat Korpri Kemendikbudristek menyampaikan penekanan bahwa Korpri harus mengutamakan kepentingan masyarakat di atas kepentingan pribadi.

“Bahkan, kita sudah melakukan sumpah/janji untuk menjadi benteng bagi masyarakat, bangsa, dan negara. Oleh karena itu, mau tidak mau, kita harus secara aktif berperan menjadi teladan dan memegang nilai-nilai ASN, yakni berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif,” ucap penasehat Korpri.

Selain itu, Korpri juga harus menjunjung nilai toleransi, menghalau radikalisme-fanatisme, dan mengutamakan hajat hidup seluruh rakyat, bukan hanya segelintir golongan saja.

Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Inf Bambang Hermanto, S.I.P. menyampaikan bahwa diusia Korpri ke-51 ini diharapkan para ASN semakin dewasa, profesional dan inovatif dalam menghadapi tantangan tugas ke depan.

“Melalui tema Korpri Melayani, Berkontribusi, dan Berinovasi Untuk Negeri semoga para anggota Korpri tetap bersemangat dalam bekerja dan berkontribusi melayani kepentingan publik,” pungkasnya. (had).

 

Related Articles

Back to top button