Jateng Raya

Monev Posko PPKM Mikro, Kapolres Pemalang bersama Forkopimda Tinjau Kesiapan Posko

PEMALANG – HKNews.info – Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo bersama Forkopimda Kabupaten Pemalang melaksanakan monitoring dan evaluasi Posko PPKM Mikro di sejumlah Desa di Kabupaten Pemalang, kesiapan petugas, sarana prasarana dan panel datanya dicek kembali untuk mengantisipasi lonjakan Covid-19 yang saat ini sedang terjadi, Selasa (8/2/2022).

Ari Wibowo mengatakan, pengecekan dilakukan untuk melihat sejauh mana keaktifan Posko PPKM Mikro, dalam upaya pencegahan, penanggulangan dan penanganan Covid-19 di wilayah Kabupaten Pemalang.

“Bersama Forkopimda, kami melihat kesiapan petugas Posko PPKM Mikro, dan melihat upaya-upaya yang telah dilakukan dalam pelaksanaan testing, tracing dan treatment,” kata Kapolres.

“Alhamdulillah Posko PPKM masih aktif, dari rekan-rekan Bhabinkamtibmas dan Babinsa juga sudah melakukan upaya, diantaranya memasang stiker di rumah pasien Covid-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri,” imbuh Kapolres.

Selain kesiapan petugas, Kapolres Pemalang mengatakan, pihaknya juga melakukan pengecekan kesiapan sarana prasarana dan panel data di Posko PPKM.

“Hasil pengecekan di Posko PPKM Kelurahan Mulyoharjo dan Desa Tambakrejo Kecamatan Pemalang, keberadaan sarana prasarana masih lengkap dan panel data masih diupdate dengan baik,” kata Kapolres.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo mengharapkan, kesiapsiagaan Posko PPKM Mikro di Kabupaten Pemalang tetap berjalan dengan baik.

“Pesan kami, agar Posko PPKM Mikro di Kabupaten Pemalang tetap siaga, tetap waspada, tetapi tidak boleh panik, serta jangan lupa untuk tetap patuhi prokes 5M,” kata Bupati. (had).

Related Articles

Back to top button