Jateng Raya

Satlantas Polrestabes Semarang Gelar Pelatihan Uji Praktik SIM D Untuk Komunitas Difabel

SEMARANG – HKNews.info : Polrestabes Semarang melaksanakan pelatihan uji praktik guna mendapatkan SIM D untuk komunitas disabilitas (compac) yang bertempat di lapangan uji praktek satpas 1421 Satlantas Polrestabes Semarang, Jumat (26/03/2021).

Menurut Kasat Lantas Polrestabes Semarang AKBP Sigit, pelatihan uji praktik guna mendapatkan SIM D untuk komunitas disabilitas ini masuk dalam program Serasi.

Pelatihan tersebut diikuti oleh 10 peserta, Pelaksanaan latihan sendiri terdiri dari 5 Jenis latihan diantaranya Tes praktek jalan lurus, Tes praktek jalan angka 8, Tes praktek jalan zig-zag, Tes praktek uji reaksi menghindar, Tes praktek U-Turn.

“Selama kegiatan pelatihan seluruh peserta pelatihan dapat melaksanakan semua tes dalam pelatihan tersebut,” terang Sigit.

Sebelumnya Polrestabes Semarang telah melakukan penandatangan nota kesepakatan MoU dengan pemerintah kota Semarang, terkait pembuatan SIM D untuk para penyandang Difabel di kota Semarang, sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap penyandang Difabel dalam kepemilikan SIM D.

Adapun SIM D untuk para penyandang Difabel ini, berlaku untuk seluruh wilayah Indonesia. Sehingga tidak hanya untuk kota Semarang saja.(had).

Related Articles

Back to top button