Jateng Raya

Sambut Hari Bhayangkara Ke-75, Polda Jateng Gelar Bakti Sosial

SEMARANG – HKNews.info – Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-75 Tahun 2021, Polda Jawa Tengah menggelar Bakti Sosial serentak mulai tanggal 25 Juni sampai dengan 9 September 2021.

Acara yang dimulai dengan Pembagian Sembako secara simbolis oleh Kapolri ini dihadiri oleh Kapolda Jateng, Wakapolda Jateng dan Para PJU Polda Jateng.

Pelaksanaan Bakti Sosial serentak ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap tahun dalam rangka memeringati hari Bhayangkara.

“Walaupun dilaksanakan dengan suasana pandemi Covid-19, namun tidak mengurangi khidmat dan tekad kita dalam meningkatkan kinerja untuk mengabdi kepada masyarakat,” terang Kapolri.

Kegiatan ini ditujukan untuk mendukung program pemerintah sesuai dengan tema peringatan hari Bhayangkara ke- 75 yaitu “transformasi polri yang presisi mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju indonesia maju.

Sembako sebanyak 35.000 Paket ini akan dibagikan pada PP Polri/Warakawuri, Panti Asuhan, Ojek Pangkalan, Penyandang Disabilitas dan PHL.

Masing-masing sembako berisi 5 kg beras, 1 kg gula pasir, 2 liter minyak goreng, 1 buah teh celup, 1 botol kecap manis dan 1 kaleng sarden.

Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan, kegiatan bakti sosial akan dilaksanakan secara terus menerus secara bertahap kepada warga masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Kegiatan ini sebagai bagian dari pelayanan Polri yang Presisi sesuai dengan Program Bapak Kapolri kepada masyarakat,” kata Kapolda, Jumat (25/6/2021).

Bakti sosial ini sebagai wujud kepedulian Polri ditengah Pandemi Covid-19 serta bertujuan untuk membantu meringankan beban ekonomi masyarakat di masa pandemi dalam rangka upaya mencegah penyebaran atau klaster baru Covid-19.

Kapolda juga menghimbau agar masyarakat tetap menerapkan Prokes saat beraktivitas.

“Jangan lupa bahwa
pandemi ini belum berakhir, jadi selalu patuhi prokes dengan melaksanakan 5M. Marilah kita bersama-sama berdo’a agar Covid-19 ini segera selesai,” Imbuhnya.

Kapolda jateng berpesan Kepada seluruh anggota Polri untuk tetap semangat melayani masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

“Mari kita sama-sama saling mengingatkan untuk hidup sehat, menjaga kebersihan karena mencegah lebih baik daripada mengobati,” ujar Lutfi.

Kapolda berharap kegiatan bakti sosial ini dapat berkesinambungan tak lupa Kapolda juga memberi Apresiasi pada seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan ini.(had).

Related Articles

Back to top button