Jateng Raya

Kapolres Sidak Pos Pelayanan OKC 2021 di Alun- alun Blora

BLORA – HKNews.info – Mendadak, tanpa didampingi Pejabat Utama ataupun Pejabat Satgas Operasi Ketupat Candi 2021. Kapolres Blora Polda Jawa Tengah AKBP Wiraga Dimas Tama., SIK., melakukan Inspeksi Mendakak (Sidak) di Pos Pelayanan di Alun- alun Kabupaten Blora Jawa Tengah, Jumat, (07/05/2021).

Sidak Kapolres Blora tersebut dilakukan untuk mengecek kesiapsiagaan anggota Pos Yan yang sedang bertugas dalam pelayanan masyarakat disekitar Alun-alun Kabupaten Blora.

Kapolres AKBP Wiraga Dimas Tama mengungkapkan, meskipun situasi di Blora relatif aman dan kondusif namun anggota harus tetap waspada dan siap siaga. Dalam Sidak tersebut Kapolres berpesan kepada petugas gabungan yang terdiri dari anggota Polres Blora, Kodim, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan serta stake holder lainnya agar mewaspadai kerawanan menjelang lebaran seperti Curanmor, Copet ataupun jambret yang bisa terjadi saat masyarakat ramai beraktifitas.

“Lokasi Pos Yan Alun-alun sangat strategis, dimana dalam radius dekat harus memantau dan mengamankan titik-titik keramaian masyarakat mulai dari di Alun-alun itu sendiri hingga dikawasan sekitarnya. Apalagi saat sore menjelang petang hingga malam banyak masyarakat yang beraktifitas,” beber Kapolres Blora.

Lebih lanjut Kapolres menambahkan, salah satu yang harus diwaspadai adalah munculnya kerumunan warga terutama dipusat keramaian masyarakat.

“Waspadai betul kerumunan masyarakat, jika ada yang berkerumun sampaikan imbauan untuk bubar, jangan sampai timbul kluster baru Covid-19 dari Kluster belanja ataupun Kluster keramaian masyarakat lainnya,” tambah AKBP Wiraga.

Masih tambah AKBP Wiraga, dalam pelaksanaan tugas dilapangan diharapkan petugas gabungan yang ada selalu menjalin sinergitas dan melayani masyarakat dengan mengutamakan senyum, salam dan sapa. “Laksanakan tugas dengan bersinergi, serta lakukan tugas dengan tegas namun tetap humanis,” tandasnya.

Kemudian kepada pasukan BKO dari Sat Brimob Polda Jateng Kapolres menyampaikan jika terjadi situasi yang urgen silahkan segera dikoordinasikan dengan Kapos Yan ataupun langsung menghubungi Kapolres agar segera dilakukan tindakan lebih lanjut.

“Terima kasih kepada pasukan BKO Brimob Polda Jateng. Jika ada kejadian yang urgen lakukan tindakan tegas dan terukur. Namun demikian selalu koordinasikan dengan pimpinan atau bisa langsung hubungi saya,” pungkas Kapolres Blora.(had).

Related Articles

Back to top button