Jateng Raya

Bangkitkan Ekonomi Warga, Bupati Demak Buka Gelaran UMKM

DEMAK – HKNews.info : Bupati Demak Hj. Estiana, SE, membuka secara resmi gelaran produk komunitas UMKM yang di gelar di Balai Desa Teluk, Kecamatan Karangawen, Kabupaten Demak Jawa Tengah, Rabu (2/2/2022).

Gelaran yang menampilkan berbagai macam produk usaha kecil warga Demak ini diharapkan dapat menjadi ajang promosi hasil produk industri kecil dan sekaligus menyampaikan aspirasi warga dalam bidang ekonomi kemasyarakatan.

Bupati Demak, dr. Hj. Eisti’anah, SE, dalam sambutan pembukaan gelaran UMKM mengatakan, sangat mengapresiasi dengan dilaksanakannya kegiatan UMKM yang di laksanakan oleh jajaran pemerintah Kecamatan Karangawen Demak, dan tak lupa mengingatkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan ketat.

“Memberikan apresiasi kepada jajaran kepala desa se-Kecamatan Karangawen yang telah memberikan peluang kepada warganya dalam mempromosikan hasil produk industri kecil (rumahan) dalam ajang gelaran UMKM yang dilaksanakan di Balai Desa Teluk ini. Dan jangan lupa tetap menjaga prokes dengan baik, agar terhindar dari Covid-19,” pesan Bupati.

Sementara itu ditempat sama, Agus Saidun, Kepala Desa Teluk, Kecamatan Karangawen, tak bisa menahan rasa bangganya atas gelaran UMKM yang di laksanakan di balai desa yang di pimpinnya.

“Dalam kegiatan ini saya selaku Kades menyampaikan kepada masyarakat untuk tetap menjaga Prokes (Protokol Kesehatan) sesuai anjuran pemerintah, dan dengan acara UMKM ini menandakan bahwa kita tidak boleh hanya bersembunyi dari wabah Covid -19,” ungkapnya.

Lebih lanjut Agus menegaskan, menginjak tahun ke-3 negeri ini dilanda pandemi Covid-19. Dan saatnya untuk bangkit kembali dalam memperbaiki ekonomi masyarakat yang sempat mengalami keterpurukan selama pandemi.

“Sudah memasuki tahun ketiga negeri kita dilanda pandemi Covid-19. Dan saatnya kita bangkit dalam memperbaiki ekonomi masyarakat yang sempat mengalami keterpurukan selama pandemi, namun tetap selalu harus menjaga prokes dengan ketat,” pungkas Agus.

Adapun pembukaan acara kegiatan yang di hadiri Bupati Demak tersebut di meriahkan dengan menampilkan kesenian lokal, Reog, Seni Tari dan hiburan musik menampilkan band lokal Karangawen. (had).

Related Articles

Back to top button