Jateng Raya

Wakapolres Cilacap Pimpin Apel Pembaretan Bintara Remaja

CILACAP – HKNews.info : Wakapolres Cilacap Kompol Suryo Wibowo, S.I.K. pimpin Upacara dalam rangka Penutupan Orientasi Wilayah Bintara Baru Polres Cilacap Tahun 2021 di Lapangan Apel Sar Polres Cilacap, Kamis (2/9/2021).

Kegiatan ini merupakan kegiatan Orientasi Wilayah dengan tujuan untuk memberikan gambaran kepada para Brigadir Baru Polres Cilacap tentang wilayah Kerja dengan segala tantangannya sehingga terbentuk kepribadian Brigadir yang ulet dan bangga terhadap kesatuannya. Ada enam personil bintara remaja yang mengikuti kegiatan pembaretan di Polres Cilacap.

Sebagai Brigadir Polri, saudara telah dibekali dengan materi pembinaan Mental Kejuangan, yang bertujuan membentuk insan bhayangkara yang berbudi pekerti luhur dan mampu melaksanakan setiap tugas yang menjadi tanggung jawabnya secara tulus dan ikhlas.

Jadikan ini sebagai pedoman hidup sekaligus hakekat Jati Diri Polri yang perlu dipahami dan dihayati secara benar, untuk kemudian dilaksanakan secara baik disertai dengan pengabdian Jiwa Patriot dalam tugas Kepolisian. Bahwa bagi setiap Prajurit Bhayangkara, tugas adalah kehormatan, penghargaan, kepercayaan dan sekaligus tantangan yang harus dihadapi.

“Sebagai seorang Penegak Hukum, kalian akan selalu dituntut mempunyai sikap keteladanan dalam berperilaku, simpatik mampu mengendalikan diri, baik di lingkungan kesatuan maupun dalam kehidupan bermasyarakat, terutama dalam ketaatan dan kepatuhan terhadap norma-norma hukum. Sebagai pelayan masyarakat yang baik, dalam setiap langkah kalian dituntut untuk bersikap santun, ramah, tidak arogan, etis dan etika yang berlaku dilingkungan masyarakat. Sebagai pengayom dalam setiap kiprah, kalian harus mengutamakan tindakan yang bersifat persuasif dan edukatif yang dapat menciptakan rasa tenang dan sejuk bagi masyarakat. Sebagai pelindung masyarakat yang baik, dimedan tugas berikanlah bantuan kepada warga masyarakat yang terancam dari gangguan fisik ataupun psikis tanpa membedakan perlakuan serta menghormati Hak Asasi Manusia (HAM),” kata Kompol Suryo.

“Dengan kehadiran kalian di Kesatuan dan ditengah-tengah masyarakat memiliki nilai tambah dan bermanfaat, oleh karena itu pandai-pandailah memanfaatkan waktu dan kesempatan untuk hal-hal yang berguna,” tambahnya. (had).

Related Articles

Back to top button