Jateng Raya

Polsek Kemangkon Kawal Tes Swab 18 Warga

Tes swab di Kemangkon, Purbalingga, dikawal petugas

PURBALINGGA – HKNews.info – Polisi dari Polsek Kemangkon Polres PurbaIingga diterjunkan untuk mengawal pelaksanaan tes swab terhadap warga Kecamatan Kemangkon yang memiliki riwayat kontak dengan pasien positif Covid-19. Pemeriksaan dilakukan di Aula Balai Desa Sumilir Kecamatan Kemangkon, Kabupaten Purbalingga, Senin (19/10/2020).
Kapolsek Kemangkon Iptu Damar Iskandar mengatakan, pihaknya menerjunkan personel untuk mengawal pelaksanaan swab yang dilakukan oleh tim dari Puskesmas Kemangkon. Hal itu dilakukan untuk menjamin kegiatan berjalan dengan aman dan tidak ada penolakan.
“Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar dan seluruh warga yang pernah kontak dengan pasien positif Covid-19 bersedia dilakukan tes swab oleh petugas dari Puskesmas Kemangkon,” ucapnya.
Dijelaskan kapolsek bahwa ada 18 orang warga yang dilakukan pemeriksaan swab pada hari ini. Mereka adalah warga yang pernah kontak langsung dengan dua warga positif Covid-19 dari Kecamatan Kemangkon.
“Hasil swab akan diketahui beberapa hari kedepan. Bagi yang telah menjalani tes swab diwajibkan melakukan karantina mandiri di rumah masing-masing,” jelasnya.
Kapolsek menambahkan tes swab dilakukan setelah dua warga Kecamatan Kemangkon yaitu seorang berisinial K (67) dan perempuan berinisial N (48) dinyatakan positif Covid-19. Dua warga tersebut saat ini masih dalam perawatan masing-masing di RSUD Goetheng Taroenadibrata Purbalingga dan RSU Wiradadi Husada Banyumas.(had).

Related Articles

Back to top button