Jateng Raya

Kodam IV/Diponegoro Gelar Vaksinasi Massal Bagi Ribuan Masyarakat Batang

BATANG – HKNews.info – Untuk memenuhi herd imunity dan percepatan penanganan pandemi Covid-19, Kodam IV/Diponegoro melalui Kodim 0736/Batang menggelar vaksinasi massal kepada 2.640 masyarakat Batang selama empat hari, dengan dosis pertama.

Vaksinasi massal ini untuk percepatan penanganan pandemi Covid-19, salah satunya oleh unsur TNI/Polri, bersama pemerintah.

Dandim 0736/Batang Letkol Arh Yan Eka Putra bersama Bupati Batang Wihaji, Kapolres Batang AKBP Edwin Louis Sengka dan Dirut PT. Sukoritex Wadimor H. Tahir Baagil, meninjau kegiatan vaksinasi, di halaman PT. Sukoritex Wadimor, Kecamatan Kandeman, Kabupaten Batang, Rabu (23/6/2021).

Saat meninjau vaksinasi, Bupati Batang Wihaji sampaikan “Hari ini vaksinasi diinisiasi oleh Kodam IV/Diponegoro, untuk kalangan masyarakat yang merupakan bagian dari pelayanan publik. Pelaksanaan vaksinasi digerakkan oleh 60 persen TNI/Polri, dan Pemda 40 persen,” terang Bupati.

Vaksinasi akan digelar serentak hingga Sabtu (26/6), dengan 3.500 vaksin yang telah disiapkan. “Ini percepatan sesuai perintah Presiden Joko Widodo, setiap hari 1 juta warga yang tervaksinasi,” ungkapnya.

Sementara Dandim 0736/Batang Letkol Arh Yan Eka Putra mengatakan, vaksinasi massal ini untuk mendukung program pemerintah, yakni mewujudkan 1 juta vaksinasi setiap harinya. Kegiatan ini dilakukan secara sinergi antara TNI/Polri dan Pemda.

“Kami memilih disini karena kesiapan tempat yang memadahi dan ini dilaksanakan secara serentak diseluruh Indonesia, untuk mendukung percepatan vaksinasi dalam penanganan Covid-19,” terangnya.

Selanjutnya Kapolres Batang AKBP, Edwin Louis Sengka menambahkan, untuk mendukung program tersebut, Polres Batang juga menyiapkan sarana prasarana vaksinasi bagi 4 ribu warga. “Dua ribu di wilayah Batang yang dipusatkan di Gor Sarengat dan dua ribu lagi di tiap Polsek,” katanya.

Dirut PT. Sukoritex Wadimor, H. Tahir Baagil menerangkan, pihaknya mendukung vaksinasi massal yang diselenggarakan baik dari Pemda maupun TNI/Polri karena demi kesehatan bersama.

“Alhamdulillah tempat kami luas dan memadahi dalam pelaksanaan vaksinasi dosis pertama bagi warga masyarakat Batang, pelaksanaannya mulai hari ini dan akan selesai 4 hari kedepan,” ungkapnya.

Ia menanggapi positif dengan vaksinasi yang diberikan kepada warga masyarakat Batang, “Vaksin sangat dibutuhkan melihat penyebaran virus Corona di Jawa Tengah cukup tinggi, untuk menekan, cara satu-satunya dengan vaksinasi. Mudah-mudahan semua warga masyarakat di Batang menjadi lebih sehat dan terhindar dari Covid- 19, ” tandasnya.(had/pendim).

Related Articles

Back to top button