Jateng Raya

Laksanakan Ops Patuh Candi 2021, Satlantas Polrestabes Semarang Gelar Razia Vaksin

SEMARANG – HKNews.info – Satlantas Polrestabes Semarang melakukan kegiatan razia vaksin dalam rangka Ops Patuh Candi 2021, di Simpang Lima Kota Semarang, Rabu (29/9/2021) kemarin, pukul 16.00 Wib.

Dalam kegiatan ini, diikuti oleh Kasatlantas Polrestabes Semarang, AKBP Sigit, Perwira Satlantas Polrestabes Semarang, anggota Satlantas Polrestabes Semarang dan Tenaga Kesehatan DKK Kota Semarang.

Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar, melalui Kasatlantas Polrestabes Semarang, AKBP Sigit, mengungkapkan, pelaksanaan kegiatan Razia Vaksin merupakan tugas yang diberikan oleh pimpinan untuk di jalankan oleh jajaran Satlantas dimanapun.

“Kami melaksanakan kegiatan razia kemarin ini, untuk melakukan pemeriksaan Vaksin terhadap para pengemudi kendaraan bermotor yang belum melaksanakan vaksin,” terang AKBP Sigit, saat di temui awak media pagi tadi, Kamis (30/9/2021).

Sigit juga menjelaskan, pengemudi kendaraan bermotor yang belum memiliki kartu vaksin dan belum melakukan vaksin, mereka langsung diarahkan untuk melaksanakan kegiatan vaksin di Pos Patwal Simpang Lima yang sudah disediakan.

“Para pengendara motor yang terjaring Razia Vaksin ini, kami meminta langsung untuk dilakukan Vaksin yang sudah kami sediakan di Pos Patwal Simpang Lima ini,” kata Sigit.

“Pelaksanaan kegiatan vaksin ini, melibatkan 6 (enam) personel dari tenaga kesehatan DKK Kota Semarang,” imbuhnya.

Selain itu, Lanjut Sigit, Satlantas Polrestabes Semarang juga melakukan kegiatan pembagian masker dengan jumlah 1000 masker yang di berikan kepada warga Semarang yang tidak menggunakan masker.

Sigit menambahkan, adapun jumlah pengemudi yang terjerat dalam razia dan telah divaksin berjumlah 30 orang dalam Operasi Patuh Candi 2021 ini.

“Masyarakat sangat antusias untuk mengikuti kegiatan vaksinasi dan memberikan apresiasi kepada Satlantasrestabes Semarang, dalam pelaksanaan razia vaksin ini,” ungkapnya. (had).

Related Articles

Back to top button