Jateng Raya

Pastikan Tepat Sasaran, Kapolres Pati Sidak Pelaksanaan Vaksinasi Merdeka Candi di Gereja Santo Yusuf Pati

PATI – HKNews.info : Sampai detik ini pemerintah terus mengupayakan berbagai cara dalam percepatan penanganan pandemi Covid -19. PPKM Level 3 di Kabupaten Pati hingga saat ini masih diberlakukan dan hasil dari pemantauan Satgas Gusus Tugas Penanganan Covid -19, angka penyebaran cenderung menurun.

Senada dengan hal tersebut, Polres Pati selaku aparat keamanan turut mendukung program strategis pemerintah dalam menangani pandemi Covid -19 dengan salah satunya menggelar Gerai Vaksinasi Merdeka Candi. Kapolres Pati AKBP Christian Tobing, S.I.K., M.H., M.Si. meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi di Gereja Santo Yusuf Pati, Selasa (10/08/2021).

Dalam pelaksanaan vaksinasi merdeka candi tersebut dilaksanakan oleh petugas dari Sidokkes Polres Pati berkolaborasi dengan tim medis Gereja Santo Yusuf Pati. Kegiatan tersebut diperuntukkan bagi jemaat dan masyarakat sekitar gereja.

Adapun mekanisme pelaksanaan pelayanan vaksin dibagi menjadi dua gelombang yakni Pukul 08.00 s.d. 09.00 WIB untuk jemaat berusia di atas 40 tahun dan Pukul 09.00 s.d. 14. 00 WIB untuk jemaat berusia 40 tahun kebawah.

Sebanyak 250 orang yang terdaftar mengaku sangat antusias dan menyambut baik program vaksinasi dari Polres Pati tersebut.

“Kami akan terus berupaya melayani masyarakat dengan setulus hati dan sebaik mungkin melalui program vaksinasi Merdeka Candi ini, sebagai langkah pembentukan herd imunity masyarakat agar pandemi Covid -19 ini segera berakhir serta kita semua berharap Kesehatan masyarakat segera puluh dan ekonomi bisa bangkit kembali,” pungkas Kapolres Pati. (had).

Related Articles

Back to top button