Tak Berkategori

Antisipasi Kluster Wisata, Polisi di Blora Gencar Serukan Prokes.

BLORA – HKNews.info – Sebagai salah satu tindakan antisipasi untuk mencegah munculnya kluster wisata penularan Covid-19, Polres Blora Polda Jawa Tengah menggelar patroli dialogis menyambangi lokasi wisata secara intensif. Mulai dari tingkat Polres hingga Polsek jajaran di 16 kecamatan melakukan pemantauan dan pengawasan di wilayah masing-masing, tentunya bersinergi dengan TNI dan aparat terkait lainnya.

Salah satunya adalah yang dilakukan oleh Satu regu anggota Satbinmas Polres Blora yang dipimpin oleh Kasat Binmas AKP Sudarto, Selasa, (18/05/2021). Tim patroli Satbinmas menyambangi kawasan wisata Kuliner Waduk Tempuran menyasar Wisata Air Kampung Bluron dan beberapa sentra kuliner lainnya.

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama, SIK., membeberkan bahwa patroli sebenarnya telah rutin dilakukan namun demikian pasca lebaran patroli lebih intensif menyasar lokasi wisata yang ramai dikunjungi warga dengan tujuan utama untuk mencegah gangguan kamtibmas dan pelanggaran protokol kesehatan.

“Selain untuk mencegah tindak kriminal seperti curanmor, copet ataupun jambret petugas yang hadir juga menyampaikan imbauan kaitannya protokol kesehatan karena masih dalam suasana pandemi Covid-19. Selain itu kita sampaikan juga tentang keselamatan dari para pengunjung wisata,” beber AKBP Wiraga.

AKBP Wiraga menegaskan, keselamatan dari para pengunjung adalah yang paling utama. Untuk itu pengelola wisata diimbau agar memprioritaskan keselamatan bukan keuntungan.

“Mari kita jaga kesehatan dan keselamatan bersama. Perhatikan kapasitas pengunjung, jika memang sudah penuh maka harus diatur ritmenya,” tandas AKBP Wiraga.

Dengan menggunakan mega phone, anggota Satbinmas Polres Blora menyampaikan imbauan kepada pengunjung kafe meliputi imbauan kamtibmas dan protokol kesehatan.

Kehadiran anggota Polres Blora dikawasan waduk Tempuran mendapat tanggapan positif dari warga. Salah satunya adalah Dika, warga Kecamatan Jepon yang menikmati kuliner di waduk tempuran.

“Alhamdulilah dengan kehadiran petugas kepolisian kami merasa lebih aman. Apalagi pak polisinya peduli blusukan dari satu stand ke stand lainnya untuk menyampaikan imbauan kamtibmas,” ucap Dika.(had).

Related Articles

Back to top button