Jateng Raya

Gerakan Vaksinasi Merdeka Candi Polresta Banyumas Dilaksanakan ‘Door to Door’ Untuk Lansia

BANYUMAS – HKNews.info : Polresta Banyumas Polda Jawa Tengah membuat terobosan vaksinasi Merdeka Candi dengan mendatangi door to door warga lansia di wilayah Banyumas, Jumat (6/8/2021).

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Kasat Binmas Kompol Subeno, S.H., M.H., Wakasat Lantas AKP Dwi Nugroho, Kanit Regident Sat Lantas, Kasubnit 1 dan 2 Dikyasa beserta anggota, Kapolsek Purwokerto Timur beserta 2 anggota, Paurkes beserta 2 anggota dan Team Ksatria Satuan Sabhara.

Kapolresta Banyumas Kombes Pol M. Firman L. Hakim, S.H., S.I.K., M.Si., melalui Kasat Binmas Kompol Subeno, S.H., M.H., menyampaikan bahwa pihaknya melaksanakan kegiatan Vaksinasi Merdeka Candi dengan cara Door To Door kepada warga lansia yang berada di Kelurahan Purwokerto Lor, Kecamatan Purwokerto Timur.

“Kegiatan ini dalam rangka percepatan penanggulangan pandemi Covid-19 dan juga dalam rangka menyambut kemerdekaan RI. Sepuluh warga lansia berhasil divaksinasi setelah dilakukan screening kesehatan oleh tim Dokkes Polresta Banyumas,” ungkapnya.

Disamping itu, dalam kesempatan tersebut juga disalurkan bantuan sosial berupa bingkisan sembako kepada warga masyarakat kurang mampu dan juga warga yang terdampak Covid-19 dalam masa PPKM Level 4.

“Semoga dengan kegiatan Vaksinasi Merdeka Candi Door To Door ini dapat meningkatkan imunitas warga masyarakat sehingga dapat mempercepat penanganan pandemi Covid-19 dan bantuan sosial ini dapat membantu meringankan beban mereka dalam memenuhi kebutuhan sehari – hari,” imbuh Kasat Binmas.

Sementara itu Ho Sin Hin salah satu warga yang divaksin merasa bersyukur sekali dan berterimakasih kepada Polresta Banyumas yang sudah menyiapkan vaksin untuk masyarakat terutama lansia.

“Saya berterima kasih sekali, dimana saya sebagai lansia dan tinggal sendirian ada yang memperhatikan sebagai warga. Semoga dengan vaksinasi ini warga Banyumas semakin sehat,” tuturnya.(had).

Related Articles

Back to top button