Jateng Raya

Musim Panen Di Blora, TNI – Polri  Aktif Patroli Sambang Sawah

BLORA – HKNews.info : Memasuki musim panen padi awal tahun 2021, petugas gabungan TNI, Polri dan Satpol PP di wilayah Kabupaten Blora Jawa Tengah aktif menggelar patroli ke persawahan penduduk. Seperti yang dilakukan di wilayah kecamatan Tunjungan, Selasa, (02/03/2021) petugas gabungan dari Polsek Tunjungan Polres Blora, Koramil dan Satpol PP Tunjungan patroli bersama.

Selain untuk antisipasi gangguan Kamtibmas, patroli gabungan tersebut juga menyampaikan imbauan protokol kesehatan kepada warga yang beraktifitas di sekitar sawah.

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama, S.I.K., melalui Kapolsek Tunjungan AKP Budiyono, S.H., mengungkapkan bahwa kegiatan ini adalah salah satu sinergitas tiga pilar, dimana memasuki musim panen padi sebagian besar penduduk Tunjungan beraktifitas di sawah. “Patroli kita lakukan ke persawahan, salah satunya adalah untuk menyampaikan imbauan kamtibmas, namun juga kita selingi dengan imbauan protokol kesehatan,” kata Kapolsek Tunjungan.

Dalam kesempatan tersebut petugas gabungan juga membagikan masker gratis kepada warga. Bahkan dengan menggunakan mega phone, petugas tersebut mengkampanyekan 5 M. Yaitu mengajak masyarakat untuk membiasakan mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker, menghindari kerumunan, serta mengurangi mobilitas. “Kita tidak pernah bosan untuk menyampaikan imbauan, harapannya dengan segala kegiatan pencegahan bisa mengurangi atau menekan penyebaran Covid-19 di Blora, terutama di kecamatan Tunjungan,” beber AKP Budiyono.

Sementara itu, Parjo salah satu warga desa Tunjungan menanggapi positif adanya patroli petugas gabungan tersebut. Dirinya bersama warga lainnya mengaku sudah bosan dengan Corona, namun demikian dalam beraktifitas ia berkomitmen untuk menerapkan protokol kesehatan.

“Jujur kami sudah bosan dengan corona, namun demikian protokol kesehatan selalu kita terapkan. Meskipun kadang ada yang lupa tidak memakai masker. Terima kasih masker gratisnya pak,” kata Parjo.(had).

Related Articles

Back to top button