Derap Perwira

Kapolda Jatim, Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran M.Si, Hadiri Takbir Online Sambut Idul Fitri 1441 H di Grahadi

Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran M.Si, membetulkan masker seorang anak yang mendapat santunan

Surabaya – HKNews.info : Takbir di penghujung bulan Ramadhan menjelang masuk  1 Syawal 1441 H, dimana umat Islam merayakan Idul Fitri, mengumandang di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Sabtu bagdha Maghrib (25/5/2020), meski dalam koridor protokol kesehatan di masa Pandemi Covid-19.

Hadir dalam acara takbir di Gedung Negara Grahadi Surabaya, yang memang berbeda tahun ini, yakni secara online menyambut datangnya hari kemenangan, Forkopimda Pemprov Jatim dan para pejabat tinggi TNI dan Polri serta pejabat Tinggi Pemprov.

Antara lain, hadir Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran M.Si. Gubernur Provinsi Jatim Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si dengan didampingi Wakil Gubernur Provinsi Jawa Timur Dr. H. Emil Elestianto Dardak, M.Sc serta Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Widodo Iryansyah dan unsur Forkopimda Jatim lainnya.

Selain itu, hadir pula Ketua DPD RI Periode 2019- 2024 Ir. La Nyalla Mahmud Mattalitti, serta diikuti oleh Warga Negara Indonesia – Jawa Timur yang berada di manca negara, seperti di Jerman, Belanda, Maroko, Amerika Serikat, Australia, dan Hongkong, atau mereka yang tersebar di 5 benua yang mengikutinya secara online.

Gubernur Provinsi Jatim Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si menyampaikan walaupun Takbiran kali ini dilaksanakan dengan PhysicalDitancing namun tidak mengurangi kekhidmatan acara Takbir Online malam ini.

” Polri bersama elemen terkait lainnya malqm ini, akan melaksanakan patroli gabungan guna mengantisipasi adanya takbir keliling yang berpotensi besar adanya pelanggaran terhadap protokol pencegahan Covid-19, sekaligus akan terus menerus melakukan himbauan kepada masyarakat agar timbul kesadaran untuk mematuhi segala anjuran pemerintah dalam rangka pencegahan Covid-19 sehingga pandemi Covid-19 ini akan cepat berakhir dan kehidupan sosial ekonomi masyarakat akan kembali berjalan normal walaupun dengan pola yang baru atau dengan istilah new normal ” ucap Kabidhumas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K. (her)

 

Related Articles

Back to top button