Hukrim

Perawat Magang di RSJ Magelang Ditangkap Karena Membunuh

Nekat Mencekik Bayi Yang Baru Dilahirkannya 

MAGELANG – HKNews.info : Seorang calon perawat asal Kabupaten Indramayu, melahirkan saat ia menjalani magang di RSJ dr. Soerojo Magelang. Sang gadis tega bunuh bayi yang baru saja dilahirkan dengan dicekik.

Bayi malang itu tewas karena kehabisan udara. RH, demikian inisial gadis asal Kecamatan Sindang, Kabupaten Indramayu itu, malu bila sampai ia ketahuan sedang hamil.

Ia membunuh bayinya di Asrama Putri Larasati, Kamar Nomor 3, Kompleks Rumah Sakit Jiwa (RSJ) dr. Soerojo, Kelurahan Kramat Utara, Kecamatan Magelang Utara, Kota Magelang, Senin 11 Januari 2021 sekira pukul 10.15 WIB.

“Tersangka melakukannya seorang diri,” ujar Pj. Kapolres Magelang Kota, AKBP R. Fidelis Purna Timoranto, SIK., SH., MSi., melalui Kasubag Humas Iptu Suharto.

Terungkap kasus ini berkat laporan dari pihak RSJ Prof. dr. Soerojo yang mengetahui ada mahasiswa melahirkan di UGD rumah sakit. Polsek Magelang Utara yang mendapati laporan tersebut langsung mendatangi UGD untuk meminta keterangan.

Saat itu kondisi tersangka RH masih lemas lantaran mengeluarkan banyak darah. Sehingga petugas dengan koordinasi dokter menunggu hingga kondisi baik.

Rabu 13 Januari, setelah kondisi RH pulih barulah petugas membawa tersangka untuk diperiksa lebih lanjut.

Kepada petugas, RH mengaku menghabisi darah dagingnya saat pergi ke toilet. RH yang merasa mulas terkejut saat ada bayi jatuh ke lantai kamar mandi.(had)

Related Articles

Back to top button