Jateng Raya

RSUD Sultan Fatah Demak Siap Menuju Akreditasi

DEMAK – HKNews.info : Peningkatan pelayanan kesehatan tak dipungkiri merupakan salah satu upaya peningkatan kualitas hidup masyarakat.

Rumah sakit didirikan dan dijalankan sesuai kebutuhan dan type rumah sakit yang berbeda dalam hal pelayanan, baik dalam bentuk perawatan, pemeriksaan, pengobatan, tindakan medis maupun non medis serta tindakan diagnosis lainnya yang diberikan menurut kemampuan teknologi dan sarana masing-masing rumah sakit.

Dalam upaya tersebut, RSUD Sultan Fatah yang berada di Kecamatan Karangawen, Kabupaten Demak melakukan upaya dan berbenah diri dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan terhadap pasien dan juga sarana prasana lainnya menuju harmonisasi yang lebih baik.

Kabid Pengembangan RSUD Sultan Fatah, Edi Cholid, ST M.Kom kepada awak media mengatakan, pihaknya senantiasa memantau dan mengawasi semua bidang di RSUD Sultan Fatah dalam rangka meningkatkan kenyamanan pelayanan kesehatan pasien dan masyarakat Demak di wilayah Karangawen, Dempet, Kebonagung dan Guntur.

“Kami akan meningkatkan pengawasan ke semua bidang di RSUD Sultan Fatah untuk membuat kenyamanan khususnya pasien, maka berbagai upaya dan sebagai budaya karakter RSUD Sultan Fatah dalam hal perilaku senyum, salam, sapa, sopan-santun, Caring dengan perilaku tanggap, tahu, terampil, tepat, dan tanggungjawab menjadi motto kami,” ujar Edi, Rabu (19/10/22).

Dengan memperbaiki perilaku dan budaya santun dalam melayani pasien, diharapkan akan berdampak pada kepercayaan masyarakat dalam kebutuhan pelayanan kesehatan yang lebih baik sehingga RSUD Sultan Fatah menjadi rujukan masyarakat dengan pelayanan prima.

“Kita perbaiki lingkungan dan kinerja ke arah yang lebih baik dan kita jadikan budaya, sehingga RSUD Sultan Fatah bisa menjadi yang terbaik, dan membuat kebanggaan kita,” tambah Edi.

Guna mencapai harapan untuk lebih maju dan bersaing dalam pelayanan kesehatan masyarakat, dirinya tetap selalu terbuka dalam menerima masukan dan kritikan masyarakat yang bersifat membangun.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih atas saran, masukan dan juga kritik dari masyarakat. Kami sudah semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan terbaik terhadap pasien, jika ada pelayanan yang kurang baik atau kurang santun kami mewakili manajemen RSUD Sultan Fatah mohon maaf dan akan kami jadikan untuk memperbaiki pelayanan RSUD ini,” ungkapnya.

“Setiap kritik dan masukan akan kami sampaikan ke pimpinan agar menjadi agenda di internal kami nantinya. Pada intinya kami akan memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat kedepannya. Tanpa adanya kritik dari masyarakat kami tidak akan maju dan tidak tau kekurangan kami,” pungkasnya. (had).

Related Articles

Back to top button