Operasi Pekat, Tim Satria Polresta Banyumas Amankan Ratusan Botol Miras

BANYUMAS – HKNews.info : Tim Satria Satuan Sabhara Polresta Banyumas Polda Jawa Tengah berhasil mengamankan 87 botol minuman keras berbagai merk dan jenis serta 41 liter ciu saat pelaksanaan Operasi Penyakit Masyarakat atau Pekat, Senin (10/8/2020) malam.

Kapolresta Banyumas Kombes Pol. Whisnu Caraka, S.I.K., melalui Kasat Sabhara AKP Antonius Aldino Agus Anggoro, S.E., S.I.K., mengatakan minuman keras dari berbagai jenis dan juga merk ini kami amankan dari para penjual minuman keras yang ada di wilayah Kecamatan Baturaden Kabupaten Banyumas.

“Operasi Pekat dengan sasaran penjual minuman keras ini dalam rangka cipta kondisi dan juga menindak lanjuti laporan dari masyarakat tentang maraknya peredaran minuman keras di wilayah Baturaden. Barang bukti dan juga para penjual kami amankan di Mapolresta untuk di data dan juga proses Tindak Pidana Ringan,” terangnya.

Lebih lanjut AKP Antonius Aldino menyampaikan seperti kita ketahui bersama bahwa sebagian besar tindak kriminalitas karena adanya pengaruh alkohol yang terkandung dalam minuman keras.

“Diharapkan, Operasi Pekat dengan sasaran peredaran minuman keras ini dapat menekan angka kriminalitas dan juga menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukum Polresta Banyumas tetap kondusif sehingga masyarakat akan lebih merasakan aman dan nyaman,” harapnya. (had)

Related posts