Hukrim

Kapolresta Sidoarjo Cek Kesiagaan Posko Mudik dan Covid-19 di Terminal Purabaya

Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Sumardji, tinjau Posko Mudik dan Pelayanan Covid-19 di Terminal Purabaya – Bungurasih

SIDOARJO – HKNews.info : Puluhan petugas gabungan disiagakan di Posko Mudik dan Pelayanan (Pemeriksaan) Covid-19, di Terminal Purabaya, Bungurasih, Waru, Sidoarjo, untuk mengantisipasi adanya pemudik pada bulan puasa Ramadhan yang menggunakan sarana transportasi bus.

Petugas gabungan yang terdiri dari unsur Polresta Sidoarjo, TNI, Dinas Perhubungan, serta tim medis dari dinas terkait, yang disiagakan sejak Kamis (23/4/2020), akan menerapkan protokol kesehatan pemeriksaan Covid-19 terhadap penumpang bus antar kota.

Kapolres Kombes Pol Sumardji, melihat kesiagaan petugas pelayanan pemeriksaan penumpang bus

Guna memastikan situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif di tengah wabah Virus Corona (Covid-19), serta antisipasi penyebaran virus tersebut, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji turun langsung ke lokasi melakukan pengecakan SOP protokol kesehatan yang harus dijalankan oleh petugas dalam memeriksa para penumpang yang turun dari bus, di Terminal Bungurasih.

“Pertama kami himbau supaya masyarakat menunda mudiknya dulu di tengah wabah Covid-19. Bagi masyarakat yang terlanjur mudik menggunakan transportasi bus, begitu turun di Terminal Bungurasih ini harus diperiksa sesuai protokol kesehatan, melalui bilik sterilisasi, serta harus mencuci tangan dan mengenakan masker,” jelasnya.

Kapolresta Kombes Pol Sumardji, dan petugas gabungan di Posko Mudik Terminal Purabaya – Bungurasih

Lebih lanjut, menurut Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji, upaya ini wajib diterapkan guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona. Ia juga menghimbau kepada para penumpang dari luar kota, sesampainya di kampung halaman harus melaporkan dirinya ke perangkat desa serta melakukan isolasi diri dahulu di dalam rumah.

Dalam kesempatan ini, juga dibagikan masker kepada para penumpang dan sosialisasi pentingnya hidup bersih dan menjaga kesehatan, agar terhindar dari penularan Covid-19. (her)

Related Articles

Back to top button