Halo Surabaya

Sambil Ucapkan Selamat Natal, Wali Kota Risma Bersama Forkopimda Ajak Gereja Tetap Jaga Kedamaian Di Surabaya.

Wali Kota Risma – Forkopimda, di GPIB Nazaret, Kenjeran

SURABAYA – HKNews.info : Tepat di malam perayaan Hari Natal 2019, Wali Kota Tri Rismaharini bersama jajaran Forkopimda Surabaya melawat ke beberapa gereja yang malam ini, Selasa (24/12), sedang merayakan Natal, untuk memberikan semangat, turut menjaga kerukunan dan kedamaian, menggalang persatuan dan kesatuan bangsa, serta bersama membangun Surabaya.

Konvoi armada Forkopimda bersama segenap wartawan, meluncur tepat pukul 18.00 Wib, dari pelataran Balai Kota dengan tujuan pertama adalah GKI di Jalan Diponegoro. Suasana gempita perayaan Natal di gereja ini sekejap berubah menjadi gempita menyambut kedatangan rombongan Wali Kota Risma bersama Forkopimda.

Wali Kota Risma – Forkopimda di GKI Diponegoro

Saat didaulat menyampaikan sambutan di mimbar gereja di hadapan segenap jemaat, Bu Risma mengatakan, “Yang saya hormati para Romo, yang saya hormati bapak – ibu sekalian, saya atas nama forum pimpinan daerah Kota Surabaya mengucapkan selamat hari Natal 2019, dan nanti pada saatnya saya ucapkan selamat tahun baru 2020. Senang sekali kami berada di tengah – tengah bapak ibu sekalian dalam perayaan hari Natal.”

Selanjutnya Wali Kota Risma mengimbau, bahwa dalam perayaan Natal tahun ini di Surabaya yang tenang dan damai, hendaknya semua turut menjaga ketenteraman dan kedamaian di kota Surabaya milik warga kota bersama.

Di Gereja Katholik Roh Kudus, Komplek Purimas, Gununganyar

Sekilas Wali Kota Risma juga mengingatkan akan peristiwa tahun lalu tentang peristiwa pahit yang menimpa jemaat gereja di Surabaya, akibat ulah tangan jahat para teroris. Maka dalam perayaan Natal tahun ini, Wali Kota Risma mengajak menjaga kedamaian, agar kita bisa bersama – sama hidup tenteram di Surabaya.

Diingatkan pula oleh Wali Kota Risma akan tantangan yang berat yang akan dihadapi Bangsa Indonesia di masa mendatang. “Karena itu mari kita bersama – sama bergandengan tangan sebagai keluarga besar Surabaya – Indonesia, agar kita bisa hidup lebih maju dan hidup lebih sejahtera. Hanya itulah satu – satunya jalan agar kita bisa dihormati oleh bangsa – bangsa lain di dunia,” tutur Wali Kota Risma.

Saat di Gereja Santo Yakobus, Citra Land

Sejurus kemudian perjalanan dilanjutkan dengan mengunjungi Gereja Santo Yakobus di Citra Land, yang begitu tiba di lokasi sudah disambut oleh seorang Romo dan jemaatnya di pelataran gereja. Suasana tak kalah hikmat dan meriahnya. Suasana yang sama pun didapati ketika rombongan mengunjungi Gereja Katholik Roh Kudus, di Jalan I Gusti Ngurah Rai, Kompleks Perumahan Purimas, Gununganyar.

Terakhir adalah lawatan rombongan Wali Kota Risma bersama Forkopimda ke GPIB Nazareth, di Jalan Wiratno, Kompleks Perumahan TNI AL, Kenjeran. Rata – rata para jemaat gereja bersuka cita dan mengelu – elukan kedatangan rombongan Wali Kota Risma bersama jajaran Forkopimda Surabaya. (yok).

Related Articles

Back to top button