Silaturahmi Ning Lia & Relawan Ke Tokoh PKB, Mantabkan Soliditas

Ning Lia – Badru Tamam, Dan Para Relawan Pendukung

SURABAYA – HKNews.info : Malam Ceria di kawasan Girilaya, Surabaya, ketika Ning Lia, panggilan akrab Lia Istifhama – sosok fenomenal yang kini digandrungi kaum milenial Kota Pahlawan, dan tengah merapatkan barisan untuk tampil di Pilwali Surabaya 2020 nanti – ini diiringkan para relawan pendukungnya, bersilaturahmi ke kediaman Badru Tamam, anggota DPRD Surabaya dari Fraksi PKB, Senin (30/09).

Memang bukanlah sekedar pertemuan biasa, namun kian memantabkan soliditas antar pendukung dan penggalangan suara partai. Lia yang saat itu memakai baju casual terlihat sumringah bisa bertemu dengan tokoh PKB tersebut. Setelah sebelumnya bertemu dengan Minun Latif, anggota dari fraksi PKB, nyatanya Lia tidak berhenti untuk memperluas komunikasi politiknya.  

“Saya bersyukur bisa sowan dan sekaligus relawan yang turut serta juga diterima dengan baik oleh pak Tamam. PKB memang patut diperhitungkan karena kental dengan basis Nahdliyin yang massanya cukup besar, apalagi di Surabaya.

 Badru Tamam selaku tuan rumah pun merespon positif pertemuan tersebut sebagai bentuk silaturahmi yang baik. Bahkan relawan Lia Istifhama yang hadir bisa leluasa berdiskusi dengan gayeng. Diantaranya, Abdurrahman yang menjelaskan perihal munculnya nama Lia dalam Pilwali Surabaya 2020 mendatang.

“Perlu diketahui, bahwa ning Lia ini bukan mencalonkan diri, melainkan beliau dicalonkan oleh para relawan. Selama Pilgub 2018, Ning Lia ini benar-benar melayani relawan. Merespon japri di WhatsApp dan selalu ramah setiap kali bertemu relawan. Bukan hanya ketika Pilgub , dalam beberapa kesempatan memang Ning Lia ini menunjukkan kepeduliannya pada relawan, seperti kemarin, ada istri relawan keguguran namun memiliki kendala biaya. Ning Lia membantu berkomunikasi dengan RSU Haji dan alhamdulillah pasien tersebut ditangani sangat baik oleh rumah sakir dan persoalan biaya sudah teratasi”, cerita Abdurrahman.

Harapan saya dari pertemuan ini adalah memperkuat silaturahmi, seduluran dan bisa sekaligus mendapatkan tausiyah politik. Semangat seduluran ini sebenarnya merupakan salah satu poin dalam Nawa Tirta”, tutur Ning Lia, yang kian rajin menggalang dukungan politik dari berbagai pihak.

Tercatat sebelumnya, Ning Lia juga telah bertemu dengan Direktur INDex Indonesia, Andy Agung Prihatna, Sabtu (28/9), bersama Ketua Baguss Bersatu (barisan Gus dan santri), Yusub, dan Wahid, Lia terlihat santai ngobrol di salah satu pusat perbelanjaan Surabaya. Andi Agung Prihatna, merupakan sosok yang disebut ‘perintis’ quick count (QC) di Indonesia  melalui organisasi LP3ES Jakarta.

“Oh…kalau itu pertemuan bukan dalam konteks dukung – mendukung Bacalon Pilwali Surabaya,” elak Ning Lia.

Usut punya usut, mereka bertemu bukan dalam konteks berbicara survey Bacalon Pilwali Surabaya.

“Pertemuan ini bukan diskusi tentang elektabilitas, tapi kami berkumpul, bercerita jaman kampanye kaji (khofifah-mujiono) manteb 2008 dulu. Jadi seperti reuni”, terang Yusub yang diamini Ning Lia Ceria, putri tokoh senior PPP. (yok)

Related posts