Gubernur Ganjar Pranowo, Viral Bakal Jadi Menteri Di Kabinet Kerja Jilid II

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo (kiri), bersama Presiden Jokowi dan Para Menteri

SEMARANG – HKNews.info – Nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tiba-tiba viral di media sosial. Ganjar digadang-gadang masuk dalam kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi). Bahkan di posisi strategis yaitu Menteri Dalam Negeri akan diserahkan padanya.

Viralnya di medsos yaitu selebaran bertulis Risalah Rapat Pengangkatan Menteri Pembantu Presiden Dalam Kabinet Kerja Jilid II Periode 2019-2024 tersebut ramai diperbincangkan. Selebaran itu muncul di media sosial. Saat ditanya awak media tentang selebaran itu, Ganjar menanggapi santai. Bahkan, dirinya mengatakan selebaran itu tidak perlu diributkan.

“Halah wong selebaran, Mendagri kui urusane presiden (Mendagri itu urusannya pak presiden), aku ngurusi Jawa Tengah wae (saya mengurusi Jawa Tengah saja). PR re jeh okeh banget (pekerjaan rumahnya masih banyak sekali),” ucap Ganjar di kantor Gubernur jalan Pahlawan Semarang, Rabu (21/8).

Ia menegaskan akan fokus untuk menyelesaikan persoalan di Jawa Tengah. Terkait urusan menteri Kabinet Kerja jilid II, Ganjar berharap diisi oleh orang-orang yang lebih berpengalaman.

“Saya ngrampungi (menyelesaikan) di sini saja, biar nanti di sana diisi oleh orang yang punya pengalaman dan orang-orang hebat. Nah kami menerjemahkan di level daerah, supaya pak presiden memiliki kaki-kaki yang kuat untuk mengeksekusi pekerjaannya di daerah,” tegasnya.

Disinggung sikapnya apabila memang ditugasi oleh partainya untuk mengisi jabatan menteri, Ganjar hanya tersenyum. “Halah ditugasi opo (ditugasi apa), wong tugase kene ya rung rampung kok (tugas di sini saja belum selesai). Gitu,” ucapnya.Disinggung sikapnya apabila memang ditugasi oleh partainya untuk mengisi jabatan menteri, Ganjar hanya tersenyum. “Halah ditugasi opo (ditugasi apa), wong tugase kene ya rung rampung kok (tugas di sini saja belum selesai). Gitu,” ucapnya.(wib)

Related posts