Derap Perwira

Pendidikan Pertama Bintara TNI AD TA. 2022 Kodam IV/Diponegoro Resmi Dibuka

MAGELANG – HKNews.info : Mewakili Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono, Wadan Rindam IV/Diponegoro Kolonel Inf Marwan Supriyanto, S.Sos., pimpin Upacara pembukaan pendidikan pertama Bintara TNI AD TA. 2022, di Lapangan Tirta Pawitra Sari Secaba Rindam IV/Diponegoro, Jumat (23/9/2022).

Pelaksanaan upacara diikuti 148 orang, terdiri dari 76 siswa lintas agama dan 72 siswa reguler.

Mewakili Pangdam IV/Diponegoro, Wadan Rindam mengucapkan selamat atas keberhasilan para prajurit siswa yang telah lulus dan terpilih untuk mengikuti pendidikan.

Melalui amanat Pangdam, Wadan Rindam juga mengatakan bahwa keberhasilan dicapai merupakan buah manis perjuangan panjang yang wajib di syukuri dan dipertanggungjawabkan dengan cara menguatkan tekad dan semangat untuk dapat menyelesaikan seluruh program pendidikan yang telah dijadwalkan.

“Inilah hasil dari jerih payah kalian, tunjukkan kalau kalian mampu menuntaskannya sebab perjalanan kalian tidak hanya sampai disini,” tutur Wadan Rindam.

Sebagai calon Bintara, perubahan pola pikir maupun tingkah laku yang mencerminkan prajurit TNI AD harus dilakukan, karena nantinya seorang prajurit dituntut memiliki loyalitas dan kesetiaan kepada bangsa dan negara, serta mengutamakan kepentingan bangsa dan negara diatas kepentingan pribadi maupun golongan.

“Ubah pola pikir kalian mulai dari sekarang karena nantinya selesai pendidikan, kalian akan menjadi komandan regu yang memiliki tugas dan tanggung jawab cukup besar,” imbuhnya.

“Siapkan fisik dan mental yang kuat, agar terbentuk prajurit yang handal, memiliki sikap dan perilaku berlandaskan Santi Aji. Mampu menguasai pengetahuan maupun keterampilan dasar golongan Bintara,serta memiliki kondisi jasmani yang samapta,” pungkas Wadan Rindam. (had).

Related Articles

Back to top button