Halo SurabayaNasional

Peringati Hari Kelistrikan Nasional ke 73, PLN Disjatim Gelar Lomba Kompetensi Tenaga Kelistrikan

Tunjukan Kualitas, Jaga Nyala Listrikmu

SURABAYA – HKNews.info : PLN Distribusi Jawa Timur dan jajarannya dalam upayanya meningkatkan kwalitas pelayanan kepada pelanggan, terus berinovasi tiada henti.

Kali ini, event memperingati Hari Kelistrikan Nasional ke 73, pun dimanfaatkan sebagai moment untuk memacu kompetensi kinerja individu maupun tim tekhnik ketenagaan kelistrikan, sebagai garda terdepan penjaga nyala listrik.

Maka digelar-lah Lomba Kompetensi Tenaga Teknik Distribusi  Tenaga Listrik, di Banyuwangi, Rabu (12/9).

Manajer SDM dan Organisasi PLN Disjatim, Lucas Criswantara, sebagai Wakil General Manager, dalam sambutannya membuka lomba ini menyatakan, lomba ini merupakan kegiatan yang positif untuk makin menajamkan kemampuan personil terdepan PLN.

“Tidak lain dan tidak bukan, tentu saja ini semua untuk mendukung kinerja PLN Disjatim menjaga pasokan listrik handal hingga ke pelanggan,” tutur Lucas, seraya mengingatkan, agar  personil yang bekerja selalu otomatis mengenakan APD sesuai prosedur instruksi kerja.

Lomba kompetensi ini dilaksanakan di tiga tempat, yaitu Banyuwangi, Surabaya dan Madiun, yang diikuti oleh tim tenaga teknik di seluruh Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan.

Jenis kompetensi yang dilombakan adalah , konstruksi Jaringan Tegangan Menengah, Konstruksi Jaringan Tegangan Rendah, konstruksi Gardu Distribusi , dan Konstruksi Sambungan Rumah untuk 3 ph.

Tujuannya, untuk meningkatkan teknis kelistrikan dalam upaya perbaikan pelayanan kepada pelanggan, serta sebagai upaya yang tak pernah berhenti dalam penyegaran dan peningkatan kompetensi tenaga teknik ketenagalistrikan, sehingga para teknisi terus memperbaiki kelemahan melalui latihan berkelanjutan sehingga kompetensi individu akan meningkat dan kekompakan team menjadi semakin solid.

Karena seperti dikatakan Kha Pinto Raharjo, Humas PLN Disjatim, bahwa “kwalitas pasokan listrik yang handal, tidak lepas dari kwalitas garda terdepan penjaga nyala listrik”. (yok).

Related Articles

Back to top button