Jateng Raya

Polres Blora – Polda Jawa Tengah, Bagikan Bansos Kepada Pengemudi Ojol

BLORA – HKNews.info : Polres Blora – Polda Jawa Tengah membagikan bantuan sosial berupa paket sembako kepada komunitas ojek online yang ada di Kabupaten Blora, Jumat, (6/8/2021).

Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama, SIK., di dampingi oleh Kasat Binmas Polres Blora dan Kasat Intelkam di ruang lobi Mapolres Blora.

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama, SIK, menyampaikan bahwa penyaluran bansos dari pemerintah berupa paket sembako ini langsung dibagikan kepada para pengemudi Ojol yang terdampak pandemi Covid-19 serta penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4.

“Kami menyalurkan bantuan berupa sembako kepada para pengemudi Ojek online (Ojol) yang terdampak pandemi Covid-19. Jangan dilihat dari besar nominalnya, namun ini adalah wujud perhatian dari pemerintah kepada masyarakat,” kata Kapolres Blora.

Lebih lanjut Kapolres menyampaikan penyaluran bantuan ini untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak penerapan PPKM Level 4. Sebab, tidak dipungkiri sejauh ini banyak warga yang penghasilannya menurun akibat adanya pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) tersebut.

“Semoga bantuan sosial berupa paket sembako ini, bisa sedikit membantu meringankan beban teman-teman pengemudi Ojek Online (Ojol) yang terdampak pandemi Covid-19 serta adanya aturan PPKM,” ucapnya.

AKBP Wiraga mengimbau, agar Komunitas Ojek online dapat bekerja sama menjadi pelopor dalam menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Blora. Kepada mereka yang belum melakukan vaksinasi, AKBP Wiraga mengajak agar sadar untuk melakukan vaksinasi, terutama jika ada keluarga ataupun saudara yang belum mendapatkan vaksinasi, Polres Blora siap membantu.

“Diharapkan seluruh masyarakat tetap mematuhi anjuran pemerintah salah satunya yang tidak kalah penting adalah vaksinasi,” tandas Kapolres Blora.

Adapun hari ini dibagikan 55 paket sembako dari pemerintah kepada komunitas Ojek Online Blora. Namun demikian untuk menghindari kerumunan yang diundang di Mapolres Blora hanya beberapa perwakilan saja.

Tomi Mananta, salah satu sesepuh Ojek Online mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Polres Blora. Dan ia berkomitmen untuk melaksanakan imbauan pemerintah. Bahkan saat ojek online bekerja, tak lupa ikut mensosialisasikan vaksinasi yaitu dengan mengimbau pelanggan yang akan diantar.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Polres Blora. Bagi bapak – bapak, ini mungkin tidak seberapa. Tapi bagi kami sangat bermanfaat apalagi dalam suasana pandemi seperti ini. Dan Alhamdulilah bapak, untuk vaksinasi kami sudah vaksin semua, bahkan kami selalu mengingatkan penumpang kami saat mau naik, kami tanyakan apakah sudah vaksin atau belum,” beber Tomi.(had).

Related Articles

Back to top button