Halo Surabaya

Sunmori “Surabaya Bervespa” Jelajah Wisata Kota Lama Bersama Wali Kota Eri Cahyadi

SURABAYA – HKNews.info : Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menggelar sunmori (sunday morning ride) bersama Malik Entertainment, serta Komunitas Vespa, Minggu (21/7/2024). Sunmori bertajuk ‘Surabaya Bervespa’ ini, diikuti oleh ribuan pecinta vespa dari berbagai kota di Indonesia, mulai Surabaya, Lombok, Makassar, Mojokerto, Madura, dan masih banyak lainnya.

Di kesempatan ini, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi bersama istrinya, Rini Indriyani turut hadir meramaikan sunmori ‘Surabaya Bervespa’. Dalam acara ini juga diikuti oleh Sintya Marisca, Dekjaw, dan Satria Vijie. Tak ingin ketinggalan, jajaran Kepala Perangkat Daerah (PD) Pemkot Surabaya juga ikut serta dalam acara sunmori tersebut.

Rute yang pilih oleh Wali Kota Eri Cahyadi bersama ribuan pecinta vespa kali ini cukup unik, yakni dimulai dari Balai Kota hingga ke kawasan wisata Kota Lama. Alasan rute ini dipilih bukan tanpa sebab, pemkot ingin mengajak sekaligus mengenalkan wisata baru yang berada di Surabaya utara tersebut.

“Saya ucapkan selamat datang di Kota Surabaya, semoga kita bisa menikmati suasana Kota Surabaya di Kota Lama,” kata Wali Kota Eri dalam sambutannya di Balai Kota.

Melihat antusiasme pecinta vespa yang begitu besar, Wali Kota Eri akan membuat sebuah komunitas vespa di Surabaya. Rencananya, komunitas itu diberi nama ‘Vespa Club Surabaya’. Adanya komunitas tersebut, ia ingin, para pecinta vespa di Surabaya ikut serta berkontribusi dalam pembangunan kota ini.

“Jadi nanti pembinanya saya sendiri, jadi gabung kabeh (gabung semua) vespa Suroboyo. Kita adakan acara-acara yang menunjukkan bahwa komunitas vespa bisa membawa perubahan untuk Kota Surabaya,” ujarnya.

Tak lama kemudian, para rombongan pecinta vespa bergerak dari Balai Kota menuju ke Kota Lama. Para rombongan bergerak menuju ke arah Jalan Wali Kota Mustajab hingga ke arah Jalan Pemuda. Di rute ini, para rombongan dimanjakan suasana pagi Kota Surabaya dengan pemandangan sungai Kalimas serta Monumen Kapal Selam.

Rombongan terus bergerak menuju ke rute Jalan Panglima Sudirman kemudian berbelok ke arah patung Karapan Sapi ke Jalan Basuki Rahmat. Setelah itu, rombongan terus bergerak menuju ke arah Jalan Embong Malang depan Tunjungan Plaza Surabaya.

Di tengah perjalanan, para pecinta vespa sempat mengajak Wali Kota Eri Cahyadi serta rombongan lainnya untuk berfoto bersama. Rombongan terus bergerak menuju ke arah Jalan Bubutan hingga ke Jalan Kebon Rojo. Setelah itu, bergerak menuju ke arah Jalan Indrapura hingga berbelok ke Jalan Rajawali.

Saat memasuki Jalan Rajawali, tepatnya di Zona Eropa, Kota Lama, para rombongan mengajak kembali Wali Kota Eri Cahyadi berswafoto. Tidak lama kemudian, Wali Kota Eri Cahyadi bersama rombongan tiba di titik terakhir, yakni di Zona Pecinan, Kya-Kya, Jalan Kembang Jepun.

Wali Kota Eri mengucapkan terima kasih kepada para pecinta vespa yang hadir dalam sunmori ‘Surabaya Bervespa’ kali ini. “Matur nuwun untuk teman-teman vespa dari dalam dan luar Surabaya. Semoga ini menjadi awal, dan kita terus bergerak bersama, dan akan kami fasilitasi menjadi Vespa Club Surabaya,” pungkasnya. (yok)

Related Articles

Back to top button