HeadlineNasional

Antisipasi Gejolak Bonek, Polda Jatim Siap Amankan Kongres PSSI 2015 di Surabaya

Kapolda-Jatim-Irjen-Pol-AnaSurabaya, HKNews : Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Anas Yusuf, menyatakan tetap akan melakukan pengamanan sesuai prosedur, apabila Kongres PSSI 2015 jadi digelar di Surabaya esok Sabtu tanggal 18 April.

“Saya masih melakukan koordinasi dengan Mabes Polri terkait hal itu. Yang jelas  penyelenggaraan itu diluar kewenangan kita. Yang berwenang kan Menpora. Polda Jatim tugasnya melakukan  pengamanan apabila kongres tetap dilangsungkan, baik (pengamanan) secara tertutup maupun terbuka,” kata Kapolda Irjen Pol Anas Yusuf, kepada wartawan usai memimpin Upacara Sertijab pada Kapolres jajaran di Gedung Mahameru Mapolda Jatim, Rabu pagi (15/04).

Penjelasan Kapolda Jatim itu terkait antisipasi kemungkinan bakal terjadinya gejolak saat pelaksanaan kongres nanti, karena pihak Supporter Bonek (Bondo Nekat) Versi Persebaya 1927 menyatakan menolak penyelanggaraan Kongres PSSI di Surabaya pada 18 April mendatang. Mereka bahkan telah mengirim surat ke Gubernur dan Kapolda Jatim agar melarang kongres tersebut dilaksanakan di Surabaya.

Sedangkan penetapan lokasi dan waktu Kongres PSSI di Surabaya, ditetapkan pada kongres tahunan PSSI, Januari lalu di Jakarta. Kongres di Surabaya nanti akan memilih ketua umum, wakil ketua umum, dan komite eksekutif. Terkait penetapan tanggal kongres dipilih, karena mendekati hari jadi ke-85 PSSI, yakni pada 19 April 2015.

Sementara itu, para pejabat yang ikut ‘gerbong mutasi’ kali ini antara lain, AKBP Yusuf Sik, MHum Wadirlantas Polda Jatim diangkat dalam jabatan baru sebagai Dirlantas Polda Kalteng.  AKBP Asep Akbar Hikmana Sik, MH, MT diangkat menjadi Wadirlantas Polda Jatim. AKBP Dulfi Muis SH, Sik diangkat menjadi Wadir Binmas Polda Jatim. AKBP Ady Wibowo Sik, MSi kini dengan jabatan baru sebagai Kapolres Gresik, sedangkan jabatan Kapolres Bojonegoro yang ditinggalkannya kini dijabat AKBP Hendri Fiuser Sik. AKBP Decky Hendarsono Sik Kasubdit Paminal Bidpropam Polda Jatim diangkat sebagai Kapolres Batu. AKBP Farman SH, Sik, MH Kapolres Madiun Kota kini menjabat Kapolres Gianyar Polda Bali.

Sertijab ini dilaksanakan berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor : Kep/290/IV/201 tanggal 2 April 2015 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri, dan Surat Telegram Kapolda Jatim Nomor : STR/825/IV/2015 tanggal 8 April 2015 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri. (Yok)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button