Jateng Raya

Jelang Detik Peringatan HUT RI ke-77 Warga Candi Persil Gelar Malam Tirakatan

SEMARANG – HKNews.info – Berbagai ragam kegiatan serta kemeriahan dalam rangka memeriahkan peringatan HUT RI ke-77 dilaksanakan warga Kota Semarang. Berbagai lomba digelar oleh mayoritas warga Kota Lunpia ini, mulai dari tingkat RT hingga kota menggelar acara memeriahkan menyambut hari bersejarah kemerdekaan Republik Indonesia tercinta.

Tak terkecuali warga Kampung Candi Persil RT 05 RW 03 Kelurahan Kaliwiru, Kecamatan Candisari, Kota Semarang ini, setelah sebelumnya menggelar berbagai macam lomba untuk anak-anak dan juga lomba yang diikuti bapak-bapak dan ibu – ibu pada Selasa (16/8/22) malam warga RT 05 berkumpul di halaman kosong yang biasa digunakan tempat parkir warga mengadakan kegiatan Malam Tirakatan Peringatan HUT RI ke-77.

Ketua RT 05 RW 03 Kelurahan Kaliwiru, Sugi Heri mengatakan, dalam memeriahkan HUT RI ke-77 ini pihaknya seperti tahun – tahun sebelumnya rutin mengadakan kegiatan berbagai macam lomba, mulai dari lomba anak juga bapak ibu dan dipungkasi dengan acara Malam Tirakatan di malam hari menjelang 17 Agustus sekaligus pembagian hadiah pemenang lomba.

“Ya seperti tahun – tahun sebelumnya, kami bersama warga rutin mengadakan kegiatan memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang kita cintai ini. Alhamdulillah pada tahun ini setelah dua tahun dilanda Covid-19 dan pemerintah mengijinkan berkegiatan, kami semarakkan HUT RI ke-77 dengan mengadakan kegiatan lomba dan Malam Tirakatan pada malam menjelang tanggal 17 Agustus,” kata Sugi Heri yang telah 15 tahun menjadi Ketua RT.

Dirinya berharap, dengan memeringati hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ini, dapat mengambil hikmah dan mengingat kembali para pejuang bangsa yang dengan gigihnya merebut kemerdekaan dari para penjajah waktu itu, dengan mengorbankan ribuan nyawa demi merebut kemerdekaan Republik Indonesia.

Dan juga tak kalah pentingnya menurut Heri, dengan memeringati HUT RI sangat penting memberikan pendidikan kepada anak – anak generasi penerus bangsa untuk dapat mengerti dan memahami arti sebuah perjuangan merebut kemerdekaan sekaligus memberikan edukasi mengisi kemerdekaan dengan kegiatan positip.

Acong, salah satu warga RT 05/03 memberikan apresiasi atas kiprah Ketua RT yang telah sekian lama memimpin warga dengan beragam karakter namun dapat memberikan yang terbaik bagi warganya.

“Salut dengan kepemimpinan ketua RT 05 RW 03 Sugi Heri, sekian lama menjadi ketua RT dapat memimpin dengan baik, meskipun kadang banyak mendapat protes dari warga terkait hal – hal tertentu, namun semua dapat diselesaikan dengan baik,” ujar Acong panggilan akrab Andreas Cahyadi yang juga tenaga honorer pada Dinas Kebakaran Kota Semarang. (had).

Related Articles

Back to top button