Jateng Raya

Satlantas Polres Demak Siapkan Jalur Alternatif Antisipasi Kemacetan Pemasangan Girder

DEMAK – HKNews.info – Antisipasi kemacetan saat pemasangan Balok Girder jalan Tol Semarang – Demak, Satlantas Polres Demak sarankan pengguna jalan yang akan menuju Semarang dari arah Demak dan sebaliknya menggunakan jalan alternatif.

Adapun nantinya petugas akan bersiaga untuk mengarahkan para pengguna jalan melewati jalur tersebut.

Pemasangan Girder rencananya akan dilaksanakan hari Rabu tanggal 20 – 27 Juli 2022 mulai pukul 22.00 hingga 05.00 WIB.

Dikatakan Kasat Lantas Polres Demak, AKP M. Gargarin Friyandi, SIK., MH., guna mengantisipasi kemacetan panjang pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan pihak PT. WIKA sebagai pengembang terkait jalur alternatif.

“Kami sudah melakukan koordinasi dengan pihak PT. Wika sebagai pengembang guna mengantisipasi antrian panjang kendaraan saat pemasangan Balok Girder. Dari hasil koordinasi telah disiapkan jalan alternatif untuk kendaraan kecil dan sepeda motor yaitu dari Demak ke Semarang bisa melewati jalan pertigaan Halte Buyaran, Guntur, Karangawen, Mranggen, Semarang atau pertigaan Onggorawe, Bulusari, Mranggen, Semarang sedangkan dari arah Semarang ke kudus bisa melewati jalur pertigaan Genuksari, pertigaan Bajardowo, Bulusari, Onggorawe, jalur Pantura Demak” ujar Kasat Lantas, Selasa (19/7/2022).

“Kepada para anggota agar bisa melaksanakan tugas sebaik-baiknya, dan bisa menempati pos sesuai dengan yang sudah dikoordinasikan guna membantu mengatur arus lalu lintas untuk mengantisipasi antrian dan kemacetan panjang saat Balok Girder dipasang,” imbuhnya. (had).

Related Articles

Back to top button