Derap Perwira

Komitmen Wujudkan Opini WTP, Rumkit Bhakti Wira Tamtama Canangkan Zona Integritas

SEMARANG – HKNews.info : Demi mewujudkan wilayah yang tertib reformasi birokrasi, Karumkit Bhakti Wira Tamtama Letkol Ckm dr. Anton Tri Prasetiyo, Sp. OG., mewakili Kakesdam IV/Diponegoro Kolonel Ckm dr. Bima Wisnu Nugroho, Sp.THT., M.Kes., M.A.R.S., mencanangkan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), bertempat di Aula Rumkit, Kamis (8/6/2023).

Karumkit mengatakan bahwa pimpinan TNI AD dan jajarannya termasuk Rumkit Tk.III 04.06.02 Bhakti Wira Tamtama telah berkomitmen ikut serta mencanangkan program pembangunan Zona Integritas ini secara proporsional, akuntabel dan transparan, melalui upaya pencegahan korupsi, reformasi birokrasi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

“TNI AD dan jajarannya, termasuk Rumkit Tk.III 04.06.02 Bhakti Wira Tamtama Semarang dari tahun ke tahun mengalami peningkatan anggaran. Hal itu mengandung konsekuensi penggunaan anggaran harus benar-benar tepat guna, tepat sasaran dan tepat waktu serta memenuhi kriteria efektif, efisien dan akuntabel dilandasi dengan kepatuhan dan ketaatan terhadap peraturan perundang-undangan yang berlaku,” ungkapnya.

Saat ini TNI AD melakukan berbagai langkah pembenahan dalam rangka mewujudkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian. Oleh karena itu, Rumkit Tk.III 04.06.02 Bhakti Wira Tamtama Semarang sebagai bagian dari TNI AD, berusaha semaksimal mungkin untuk meningkatkan pelaksanaan reformasi birokrasi dan tertib administrasi serta pemutakhiran data dalam rangka mencapai target opini Wajar Tanpa Pengecualian.

Dihadapan para awak media Karumkit juga menjelaskan bahwa pembangunan Zona Integritas tersebut juga merupakan dukungan terhadap program pemerintah dalam menciptakan Satker yang bebas korupsi dan akuntabel, baik dalam memaksimalkan anggaran maupun kegiatan lainnya.

“Harapan kami dengan dicanangkannya Zona Integritas ini saya dan juga seluruh anggota berharap benar-benar konsisten dengan apa yang kita ikrarkan, apa yang kita sampaikan untuk melaksanakan zona integritas ini dengan baik sehingga wilayah bebas korupsi birokrasi bersih melayani juga bisa terselenggara di rumah sakit ini dengan sukses ,” pungkasnya. (had).

Foto 1 : Penandatanganan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Rumkit Bhakti Wira Tamtama.

Related Articles

Back to top button