Derap Perwira

Pesan Pangdam IV/Diponegoro Saat Kunjungan Ke Korem 072/PMK Yogya : “Selalu Sinergi, Jaga Keamanan Wilayah !” 

YOGYAKARTA – HKNews.info : Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto melakukan kunjungan kerja (Kunker) pertamanya setelah dilantik ke Korem 072/Pamungkas yang berada di jalan Reksobayan No. 4 Yogyakarta, Selasa (9/3/2021).

Sesampainya di Makorem, Pangdam disambut langsung Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan dan para Kasi Korem 072/Pamungkas di lanjutkan melakukan peninjauan renovasi bangunan Makorem dan berbagai fasilitas lainnya.

Rangkaian kegiatan di lanjutkan dengan paparan Danrem tentang Situasi wilayah terkini, Personil dan Materiil serta kegiatan Satuan Korem 072/Pamungkas kemudian dilanjutkan pengarahan Pangdam di Gedung Serbaguna.

Dalam pengarahannya Pangdam menekankan tentang pentingnya menjaga keamanan wilayah, kualitas pencapaian pelaksanaan program kerja TA 2021 dan tugas operasi Pengamanan VVIP agar dilaksanakan sesuai prosedur dan menghindari pelanggaran sekecil apapun.

“Saya pesan agar Korem 072/Pamungkas selalu bersinergi menjaga keamanan wilayah. Wilayah harus selalu aman dan stabil, libatkan seluruh elemen masyarakat,” tegasnya.

Pesan selanjutnya dari Pangdam kepada Para Perwira jajaran Korem 072/Pamungkas, Pertama, sebagai Pemimpin harus dekat dengan anak buahnya sehingga tahu kesulitan dan masalahnya, dengan kedekatan tersebut bisa memberikan solusi. Kedua seorang pemimpin juga harus mampu meningkatkan kemampuan anggotanya sehingga mereka bisa menyelesaikan tugas- tugasnya.

Ketiga dalam menjalankan tugasnya seorang pemimpin harus dapat mengontrol anak buahnya sehingga sasaran yang ingin di capai dapat dilaksanakan dan setelah selesai pemimpin harus mampu mengevaluasi dalam rangka perbaikan untuk pelaksanaan tugas berikutnya. Keempat pada kesempatan ini mari kita satukan kebersamaan untuk dapat membina satuan kita bersama- sama sesuai motto pimpinan TNI AD bapak Jenderal TNI Andika Perkasa yaitu “Together We Can” Pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut Asisten Operasi Kasdam IV/Diponegoro, Asisten Intelijen Kasdam IV/Diponegoro, Danrem 072/PMK, Para Kasi Korem, Kabalakrem dan seluruh Perwira Makorem 072/Pamungkas.(had).

Related Articles

Back to top button