Derap Perwira

Pendam IV/Diponegoro Laksanakan Karya Bakti di Kelurahan Gedawang

SEMARANG – HKNews.info – Personel Pendam IV/Diponegoro bersama masyarakat dan perangkat Desa Gedawang, melaksanakan karya bakti di sekitar kantor Kelurahan Gedawang, Kecamatan Banyumanik Kota Semarang, Jum’at (10/6/2022).

Karya bakti tersebut merupakan salah satu Program Satuan Non Komando Kewilayahan (Satnonkowil) dengan maksud menciptakan hubungan yang harmonis antara TNI dengan masyarakat serta memberikan manfaat kepada masyarakat akan hadirnya TNI ditengah-tengah mereka.

Sasaran kegiatan tersebut adalah pembersihan parit, pembersihan jalan sekitar kantor kelurahan dan gedung serba guna Gedawang dan pemasangan paving menuju lapangan Gedawang.

Kasi Trantib Kelurahan Gedawang Suyud, S.E. mewakili lurah Gedawang menyampaikan terimakasih atas partisipasi para Prajurit Pendam IV/Diponegoro dalam kegiatan karya bakti tersebut.

“Terimakasih sekali karena sudah dibantu dari Pendam, setiap tahunnya itu rutin kerja bakti di sini,
Semoga acara ini berjalan terus, terjalin baik dengan Kelurahan Gedawang,” ungkapnya.

Kapendam IV/Diponegoro Letkol Inf Bambang Hermanto menyampaikan bahwa Karya Bakti tersebut merupakan suatu hal positif yang dapat menumbuhkan semangat gotong royong dan berdampak pada terjalinnya hubungan yang erat TNI dengan masyarakat.

“Tak hanya fokus dan setia dalam dinas kemiliteran sesuai Santi Aji, sebagai seorang prajurit, kita harus selalu tanggap atas kesulitan dan kebutuhan masyarakat, agar kehadiran TNI dapat dirasakan manfaatnya,” ungkapnya.

Diharapkan sinergi antara TNI dengan masyarakat yang saat ini terjadi dapat terus dijaga dan ditingkatkan. (had).

Related Articles

Back to top button