Jateng Raya

Program Aku Sedulurmu, 12 Anak Yatim di Demak Dapat Santunan

DEMAK – HKNews.info – Polres Demak memberikan santunan untuk 12 anak yatim di bulan Berkah Ramadan. Hal tersebut merupakan implementasi program Aku Sedulurmu yang dicanangkan oleh Polda Jateng.

Pemberian santunan kepada anak yatim berupa kebutuhan bahan pokok dan tali asih yang diberikan di Ruang Satbinmas, Polres Demak, Sabtu (23/4/2022).

Program Aku Sedulurmu sendiri merupakan program yang diinisiasi Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi untuk anak-anak yang kehilangan orang tua mereka akibat pandemi Covid-19 di Jawa Tengah.

Kasat Binmas Polres Demak AKP Wasito, pandemi Covid-19 berdampak sangat luar biasa.

“Pandemi Covid-19 telah membawa dampak yang luar biasa bagi masyarakat, terutama bagi anak-anak usia sekolah yang terpaksa harus kehilangan kasih sayang serta pengasuhan orangtuanya,” ujar Wasito.

Menurut Kasat Binmas, dengan kondisi tersebut Polda Jawa Tengah menginisiasi program Aku Sedulurmu untuk membantu dan menyelamatkan masa depan anak- anak yatim maupun yatim piatu akibat dampak Covid-19 di Jawa Tengah.

“Polres Demak menindaklanjuti program tersebut dengan memberikan tali asih serta paket bahan kebutuhan pokok kepada 12 anak yatim piatu korban Covid-19,” ujar Wasito.

Diharapkan, anak-anak yatim korban Covid-19 di Kabupaten Demak tetap semangat belajar, menempuh pendidikan, sehingga nantinya dapat tumbuh dan bermanfaat bagi bangsa dan negara.

Program tersebut terus digulirkan dalam upaya membantu anak yatim karena Covid-19 hingga saat ini masih ada di Demak. (had).

 

Related Articles

Back to top button