Jateng Raya

Puslitbang Mabes Polri Kunjungi Polres Blora.

Kapuslitbang Polri, Brigjen Pol Guntur Setyanto bersama Kapolres Blora, AKBP Ferry Irawan, S.I.K.

BLORA – HKNews.info : Kepala Pusat penelitian dan pengembangan (Puslitbang) Polri, Brigjen Pol Guntur Setyanto bersama tim mengunjungi Polres Blora, Jawa Tengah, Selasa (03/11/2020).

Kunjungan Puslitbang Polri tersebut, untuk melakukan penelitian tentang evaluasi dan standarisasi sistem pengadaan distribusi dan peruntukan senjata api dilingkungan Polri.

Kedatangan Tim Puslitbang disambut Kapolres Blora, AKBP Ferry Irawan, S.I.K., beserta sejumlah pejabat Utama (PJU) dan diikuti oleh perwakilan personil dari masing-masing Satuan Fungsi Polres Blora pemegang senpi yang berjumlah 35 orang.

Kapuslitbang Polri, Brigjen Pol Guntur Setyanto mengatakan, kedatangan tim Puslitbang Polri untuk melaksanakan supervisi dan evaluasi standarisasi sistem pengadaan distribusi dan peruntukan senjata api laras pendek dilingkungan Polri.

Menurutnya, hal itu sesuai dengan amanah Perkap No: 5/2019, tentang susunan organisasi dan tata kerja (SOTK) Mabes Polri, bahwa Puslitbang Polri merupakan unsur pendukung dibidang Penelitian, Pengkajian, dan Pengembangan ditingkat Mabes Polri.

“Salah satu fungsinya, adalah melaksanakan pengawasan dan pemeriksaan terhadap mutu dari materiil dilingkungan Polri. Untuk itu, kegiatan penelitian saat ini merupakan bentuk implementasi dari amanah tersebut untuk mengetahui mutu dari senjata api laras pendek yang digunakan anggota Polri saat ini,” jelas Brigjen Pol Guntur.

Sementara itu, Kapolres Blora menjelaskan, kedatangan Tim Puslitbang Polri ini dalam rangka melakukan penelitian tentang Evaluasi dan Standardrisasi Sistem Pengadaan Distribusi dan Peruntukan Senjata Api laras pendek dilingkungan Polres Blora dan Polres lainya diwilayah Polda Jateng.

“Dengan adanya arahan dari Kapuslitbang Polri dan Tim, kami dari personil jajaran di wilayah dapat mengerti terkait sistem distribusi pengadaan dan peruntukan senpi bagi anggota untuk pelaksanaan tugas sehari-hari. Karena itu pentingnya anggota mengikuti kegiatan ini, sehingga dapat meminimalisir adanya pelanggaran pengunaan senpi,” ujarnya.

AKBP Ferry menyampaikan kepada peserta agar dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan seksama untuk memperbaiki kinerja Polri kedepannya.

“Semoga dengan dilaksanakannya penelitian ini dapat meningkatkan kinerja Polres Blora dalam bidang pengadaan Senpi yang dalam hal ini diemban oleh fungsi Sarana dan Prasarana Polri (SARPRAS),” harap Kapolres.(had).

Related Articles

Back to top button