HKsiana

HUT Bapenda Jatim ke 57 Ditandai Aksi Bakti Sosial Di Kediri

SURABAYA – HKNews.info : Ratusan warga Kediri mendapat berkah dari event Bakti Sosial yang dilaksanakan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Jawa Timur, yang tengah melaksanakan prosesi peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) nya ke 57. Berkah itu berupa pengobatan gratis kepada para warga, dan bagi – bagi sembako.

Seperti diketahi, HUT Bapeda Jatim yang dilaksanakan ini, bertepatan pula dengan peringatan HUT Provinsi Jawa Timur ke – 74, yang dilaksanakan Minggu (20/10) di kabupaten Kediri.

Gowes Karyawan Bapenda Jatim Mengawali Bakti Sosial Pengobatan Gratis Di Kediri

Selain pemeriksaan dan pengobatan gratis, panitia pelaksanaan HUT Bapenda Jatim juga memberikan bantuan sebanyak 16 kaki palsu, 13 kursi roda, pemeriksaan mata, pemberian kacamata gratis, periksa gigi dan pijat refleksi.

Kepala Bapenda Provinti Jawa Timur, Boedi Prijosuprajitno, saat dikonfirmasi wartawan, mengatakan, “Sebanyak 500 paket sembako juga dibagikan secara gratis kepada 500 pasien. Mereka telah ditangani oleh 35 tenaga medis dan 45 terapis yang sudah kami siapkan !”

Ditambahkan Boedi, bahwa bakti sosial kali ini merupakan kegiatan lanjutan dari apa yang telah dilakukan sebelumnya. “Beberapa kegiatan yang sudah dilakukan sebelumnya seperti donor darah, Mlaku Bareng, Bapenda Open, POR Bapenda serta launching hadiah tabungan (umroh) bagi wajib pajak,” kata Boedi.

Sebelum pengobatan gratis dibuka, acara diawali dengan bersepeda bersama (nggowes) yang diikuti oleh 200 karyawan/i Bapenda Jatimn. Disela-sela itu, pihaknya juga membagikan 500 kg beras ke Ponpes Lirboyo Kediri yang diterima langsung oleh KH Anwar Pimpinan Ponpes. (her)

Related Articles

Back to top button