Jateng Raya

Ormas Pemuda Pancasila dan LSM GMBI Cilacap Gelar Pernyataan Sikap Bersama 

CILACAP – HKNews.info – Untuk mensikapi kejadian perselisihan antara ormas Pemuda Pancasila dengan LSM GMBI di Kabupaten Kebumen, Ormas Pemuda Pancasila dan LSM GMBI di Cilacap merespon konflik dengan penuh kesadaran, serta melaksanakan Deklarasi kesepakatan sebagai bentuk komitmen untuk menjaga hubungan yang Harmonis.

Tempatnya di halaman Polres Cilacap , Kamis (26/8/2021), Ormas Pemuda Pancasila dan LSM GMBI Cilacap mengumandangkan deklarasi yang berisi: Menyerahkan sepenuhnya permasalahan tersebut kepada pihak kepolisian, tidak akan melakukan mobilisasi massa ke wilayah Kabupaten Kebumen, Sanggup menjaga kerukunan dan keharmonisan antar Ormas, Pokmas, dan LSM demi terciptanya situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Cilacap yang kondusif.

“Terimakasih dan apresiasi atas kehadiranya dalam rangka kita merespon konflik yang terjadi diwilayah Kabupaten Kebumen. Ini adalah respon yang luar biasa temen-temen dengan penuh kesadaran, juga atas Deklarasi kesepakatan yang sudah dilaksanakan sebagai bentuk komitmen untuk menjaga hubungan yang Harmonis.
Kita harus pelihara Kamtibmas bersama agar tidak berdampak yang merugikan masyarakat. Kedepan kita isi dengan kegiatan yang positif agar bermanfaat bagi masyarakat,” Kata Kapolres Cilacap AKBP Leganek Mawardi dalam sambutannya.

Sebanyak Empat orang perwakilan dari Ormas Pemuda Pancasila dan lima orang perwakilan dari LSM GMBI Kabupaten Cilacap telah menyatakan sikap untuk menjaga kerukunan dan keharmonisan antar ormas, Pokmas dan juga LSM demi menjaga situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Cilacap yang aman. Serta berjanji untuk tidak menggerakan massa ke Kabupaten Kebumen.

“Sesuai arahan dari bapak Kapolda bahwa Ormas tidak di perbolehkan melakukan kegiatan yang melanggar hukum seperti penangkapan atau sejenisnya. Saya mohon untuk masing-masing pimpinan baik dari Ormas PP maupun LSM GMBI agar bisa mengendalikan anggotanya agar tidak mudah terprofokasi. Bila ada perkembangan sekecil apapun agar disampaikan ke aparat penegak hukum biar tidak berkembang menjadi besar,” pesan Kasat Intel Polres Cilacap AKP Gatot Sumbono dalam penyambutannya. (had).

Related Articles

Back to top button