Halo Surabaya

Terima Bantuan dari Berbagai Kalangan, Wali Kota Eri : “Mereka Pahlawan Surabaya.”

SURABAYA – HKNews.info : Berbagai elemen masyarakat silih berganti datang untuk memberikan bantuan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya. Tentunya dukungan ini mengalir sebagai bagian dari gotong-rotong dalam upaya penanganan pandemi Covid-19 di Surabaya.

Yang terbaru, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menerima bantuan dari Himpunan Wiraswasta Minyak dan Gas (Hiswana Migas), BPJS Kesehatan, dan Kawan Lama Foundation di halaman Balai Kota Surabaya, Senin (12/7/2021).

Bantuan ini terdiri dari uang tunai Rp 105 juta dari Hiswana Migas dan 2000 box masker medis dari BPJS Kesehatan Cabang Surabaya. Ada pula bantuan dari Kawan Lama Foundation berupa 110 baju hazmat dan 2.500 masker medis.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Eri Cahyadi mengucapkan terima kasih yang setinggi-setingginya kepada seluruh lapisan masyarakat yang telah mengulurkan tangan untuk membantu penanganan pandemi Covid-19.

“Tidak ada kata lain yang bisa kami sampaikan selain rasa terima kasih kami yang setinggi-tingginya,” kata Wali Kota Eri di sela acara penerimaan bantuan di halaman Balai Kota Surabaya.

Dia menjelaskan, bahwa saat ini Surabaya sedang berada di masa-masa sulit. Sebab, ekonomi harus tetap bergerak meski pandemi Covid-19 masih terus melanda. “Ada yang mengatakan kita harus tetap berjaga, dengan ekonomi yang harus tetap berjalan dengan masalah Covid-19,” katanya.

Apalagi, saat ini tenaga kesehatan maupun pegawai Pemkot Surabaya sudah banyak yang terpapar Covid-19. Oleh sebab itu, perlu adanya gotong-royong dari berbagai pihak untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Surabaya. “Karena kami harus turun ke lapangan, akhirnya banyak teman-teman dari pemkot yang sudah terpapar Covid-19,” ujarnya.

Namun demikian, ketika pemkot mengalami masa sulit dan membutuhkan penguat, pahlawan-pahlawan di Kota Surabaya hadir dan siap membantu masyarakat melewati pandemi Covid-19. “Seperti dari Kawan Lama Foundation, Hiswana Migas, BPJS Kesehatan, dan seluruh warga Surabaya yang memberikan bantuan,” tuturnya.

Dalam kesempatan ini, Mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya ini mengajak semua pihak agar tidak menyerah dan selalu bergotong-royong dalam menghadapi pandemi Covid-19. Bagi dia, gotong-royong bersama merupakan kekuatan besar yang dimiliki Kota Surabaya.

“Kita bisa berdiri tegak karena gotong-royongnya orang Surabaya. Sehingga apapun itu kita hadapi bersama, Insya Allah Surabaya bisa melewati masa yang sulit ini,” terang Wali Kota Eri.

Sementara itu, Deputi Operasional Director PT Ace Hardware Indonesia Tbk, Ali Yudhanto mengatakan, bahwa Kawan Lama Foundation sudah sejak lama menjalin kerjasama dengan Pemkot Surabaya. Utamanya, di kala pemkot membutuhkan bantuan. “Selama apa yang kami bisa bantu, barangnya ada dan siap, kami akan donasikan,” pungkasnya. (yok)

Related Articles

Back to top button