Halo Surabaya

Dukung Pembangunan Surabaya, PT SIER Serahkan Program TJSL Senilai Rp 715,2 Juta ke Pemkot 

SURABAYA – HKNews.info : Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menerima program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dari PT Surabaya Industrial Estate Rungkut (SIER) senilai total Rp 715,2 Juta. Nilai total TJSL yang diberikan tersebut terdiri dari dua jenis program.

Yang pertama adalah TJSL berupa beasiswa senilai Rp 600 juta. Sedangkan yang kedua berupa 2 unit motor roda tiga yang dilengkapi tandon air plastik, mesin pompa air dan engine cleaner, dengan nilai Rp 115,2 juta. Sehingga jika ditotal bantuan program TJSL SIER kepada Pemkot Surabaya Rp 715,2 juta.

Program TJSL ini diserahkan langsung Direktur Utama (Dirut) PT SIER Didik Prasetiyono kepada Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi di Balai Kota Surabaya, Rabu (31/1/2024).

Usai menerima program TJSL ini, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menyampaikan terima kasih kepada SIER yang telah menyerahkan program yang dulu bernama CSR (corporate social responsibility) ini. Nantinya bantuan ini akan dipergunakan untuk sebaik-baiknya untuk kebaikan masyarakat Surabaya.

“Saya berterima kasih atas bantuan program TJSL ini untuk Surabaya. Motor roda tiga nanti akan kita pergunakan untuk membersihkan TPS (tempat penampungan sampah) dan penyiraman taman. Kebetulan kami memiliki program mulai Februari ini TPS harus bersih,” kata Wali Kota Eri Cahyadi.

Bantuan SIER ini, kata Wali Kota Eri, menjadi bukti harmonisnya antara Pemkot Surabaya dengan dunia usaha. Semua saling bersinergi dan berkolaborasi untuk kemanfaatan Surabaya.

“Apa yang diberikan SIER ini harapannya bisa memberikan semangat kepada perusahaan lain yang ada di Surabaya untuk menjadi bagian pembangunan Surabaya. Semoga ini bisa menjadi amal jariah untuk SIER,” katanya.

Sementara itu, Dirut PT SIER Didik Prasetiyono mengatakan, bantuan program TJSL ini akan semakin menguatkan SIER dalam menyusun roadmap program TJSL. Utamanya dalam kemanfaatannya untuk masyarakat Kota Pahlawan.

“Salah satu program TJSL ini kita serahkan ke Pemkot Surabaya dan diterima secara simbolis oleh Pak Wali Kota. Kami ucapkan terima kasih kepada Pak Wali Kota Surabaya, mau berkenan menerima bantuan program TJSL dari SIER berupa motor roda tiga dan beasiswa senilai Rp 600 juta,” kata Didik.

Didik juga menjelaskan bahwa bantuan beasiswa ini, nantinya akan diberikan kepada siswa dari kalangan MBR (masyarakat berpenghasilan rendah) dan siswa berprestasi. Dengan nilai beasiswa Rp 600 juta, diperkirakan bisa memberikan beasiswa kepada 555 siswa di Surabaya.

“Tahun depan, kami juga berencana memberikan bantuan beasiswa kepada atlet-atlet Surabaya yang berprestasi dikancah nasional dan internasional. Jadi nanti SIER akan menjadi bapak asuh para atlet yang berprestasi ini,” ujarnya.

Dengan diberikannya bantuan program TJSL ini, Wakil Ketua Himpunan Kawasan Industri (HKI) ini berharap, bisa menjadi pendorong bagi perusahaan lain untuk dapat melakukan hal yang serupa. “Mudah-mudahan perusahaan lain juga melakukan hal yang sama untuk kebaikan Surabaya,” tandasnya. (yok)

Related Articles

Back to top button