Jateng Raya

Pengurus dan Anggota PWI se-Jateng Ikuti PWI Bermunajat “Mengetuk Pintu Langit”

SEMARANG – HKNews.info : Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat akan mengadakan PWI Bermunajat secara virtual, Sabtu 24 Juli 2021 pukul 10.00-12.00 WIB.

PWI Jawa Tengah mengajak para pengurus dan anggota organisasi profesi tersebut hingga kabupaten/kota, ikut dalam kegiatan itu.

PWI Bermunajat bertajuk “Mengetuk Pintu Langit” akan dihadiri sejumlah tokoh nasional.

Selain Ketua Umum PWI Pusat Atal Sembiring Depari dan Ketua Dewan Pers Mohammad Nuh, menurut rencana Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin juga akan hadir.

Dai kondang dari Sulawesi Selatan, Ustadz Das’ad Latief yang kental dengan slogan “Gas Pol” dalam setiap ceramahnya, akan hadir memberikan tausiah.

Sementara untuk pembacaan tilawah Alquran oleh H Yuswardi Mustafa (PWI Aceh).

PWI Pusat mengundang segenap pengurus dan anggota PWI di provinsi dan kabupaten/kota untuk mengikuti acara tersebut.

Peserta bisa bergabung secara virtual dengan menggunakan aplikasi Zoom Cloud Meetings dengan Meeting ID: 865 7947 9599 dan Passcode: pwipusat

Ketua PWI Jateng Amir Machmud NS mengajak para pengurus dan anggota di provinsi ini maupun kabupaten dan kota untuk mengikuti acara tersebut.

Menurut Amir, ikhtiar batin dengan bermunajat merupakan salah satu upaya PWI untuk ikut peduli terhadap negeri ini.

Dia mengatakan, hingga saat ini sudah 17 bulan Indonesia didera pandemi covid-19 dan banyak menimbulkan persoalan multidimensi.

“Kegiatan ini sejalan dengan istighotsah yang juga pernah kita lakukan dalam rangka mengetuk pintu langit dengan cara memohon dan berserah diri pada Yang Maha Kuasa,” kata dia.

Selain memohon pada Sang Khalik, lanjut Amir, seluruh jajaran PWI di Jateng diminta tetap menjaga protokol kesehatan dalam menjalankan tugas dan terus membangun kepedulian terhadap para anggota yang terpapar Covid-19. (had/SHK).

Related Articles

Back to top button