Halo Surabaya

Pemkot Surabaya Terima Bantuan Ribuan Alkes dari RS Mitra Keluarga Group

SURABAYA – HKNews.info : Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menerima bantuan ribuan alat kesehatan (alkes) dari Rumah Sakit (RS) Mitra Keluarga Groub, Jum’at (23/7/2021). Bantuan alkes ini langsung didistribusikan ke 32 Puskesmas untuk mendukung percepatan penanggulangan Covid-19 di masing-masing wilayah.

Secara simbolis, bantuan ini diterima langsung Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi di Puskesmas Mulyorejo, Jalan Mulyorejo Utara No 201 Surabaya. Adapun bantuan tersebut, terdiri dari 1800 baju hazmat, 4000 kit rapid antigen, 1800 box masker medis, 450 liter hand sanitizer, 4.500 masker KN95, 54 buah thermogun dan obat-obatan.

Dalam momen itu, Wali Kota Eri Cahyadi menyampaikan terima kasih kepada RS Mitra Keluarga Groub. Tentunya bantuan berupa alkes ini sangat bermanfaat bagi pemkot dan terutama tenaga kesehatan (nakes).

“Fainsya allah bantuan yang njenengan (anda) berikan ini sangat bermanfaat buat kami terutama nakes. Semoga apa yang sudah diberikan ini bisa menjadi amal dan kebaikan,” kata Wali Kota Eri.

Mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya ini berharap, ke depan pemkot bisa terus bersinergi dengan seluruh stakeholder termasuk pula RS Mitra Keluarga Groub. Ia mengaku, bahwa fokus utamanya saat ini adalah bagaimana bekerjasama dalam penanggulangan Covid-19.

“Kami berharap ke depan bisa bersinergi lebih baik lagi. Atas nama pemkot dan warga Surabaya, saya mengucapkan terima kasih,” tutur Wali Kota Eri.

Sebelumnya, di hari yang sama pula, Wali Kota Eri juga menerima bantuan ribuan alkes dari berbagai stakeholder yang ada di Kota Pahlawan. Hal ini tentu menjadi bukti bahwa berbagai elemen di Kota Surabaya terus menunjukkan sikap kegotongan-royongan dalam upaya memutus mata rantai pandemi Covid-19.

Tak lupa, Wali Kota Eri juga kembali mengajak seluruh elemen masyarakat agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes). Harapannya, dalam satu pekan ini kasus Covid-19 di Surabaya menurun dan roda perekonomian dapat kembali lancar. “Ayo kita jaga betul seminggu ini. Tetap disiplin jaga protokol kesehatan,” pungkasnya. (yok)

 

Related Articles

Back to top button